Home Serba Serbi Inspirasi Contoh CV Fresh Graduate Sangat Mudah Diikuti

Contoh CV Fresh Graduate Sangat Mudah Diikuti

114
0

Bagi seorang mahasiswa mencari contoh cv fresh graduate  tentunya bukanlah hal yang sulit. CV ini bisa menjadi salah satu ajang untuk menunjukan pengalaman Anda, tapi bagaimana untuk para fresh graduate yang masih belum memiliki pengalaman? Tenang dulu ya janganlah panic karena walaupun Anda masih fresh graduate anda tetap bisa memiliki CV yang bagus. Ini dia beberapa hal yang garus ada saat Anda membuat CV untu fresh graduate:

  1. Tuliskan introduction yang menarik

Walaupun Anda ini tidak punya latar belakang dan juga pengalaman dalam bekerja, Anda ini harus tetap memberikan kesan pertama yang baik untuk perusahaan. Di bagian awal ini bisa menjadi salah satu kesempatan Anda untuk menunjukan siapa diri Anda. Pada bagian ini jangan sampau Anda hanya menyebutkan nama Anda dan tujuan Anda saja. Tapi tuliskan kata-kata yang bisa menunjukan rasa percaya diri Anda walaupun Anda ini masih termasuk fresh graduate.

  1. Lengkapi informasi pendidikan

Biasanya pada bagian kolom pendidikan ini dituliskan dengan singkat. Tapi untuk Anda yang masih fresh graduate dan belum punya pengalaman kerja sebaiknya Anda menambahkan sesuatu. Hal ini bertujuan untuk memberikan nilai plus untuk diri Anda. Informasi yang bisa Anda berikan di kolom informasi pendidikan ini adalah nama perguruan tinggi Anda, tahun Anda lulus, jurusan, dan juga IPK. Disana juga Anda bisa memasukan UKM, kegiatan volunteer selama kuliah, seminar, bahkan karya ilmiah Anda. Bagi Anda yang tidak terlalu aktif di kampus Anda juga tidak perlu khawatir karena Anda bisa menunjukan keunggulan Anda di kegiatan lainnya. Ingat ya tetap cantumkan keunggulan yang memiliki hubungan dengan pekerjaan Anda ya.

  1. Tambahkan kolom prestasi dan skill

Tips yang bisa membuat profil CV Anda jadi semakin bangus adalah mengisi kolom prestasi dan juga skill. Ingatlah bahwa semua prestasi yang Anda dapatkan tidk akan terasa sia-sia secara begitu saja, justru prestasi ini bisa memberikan anda nilai plus. Bagian yang satu ini juga bisa Ada isi dengan menunjukan sedikit karakter Ada saat berada dalam sebuah organisasi dan melakukan pekerjaan dalam team. Pada bagian skillnya tambahkan soft skill dan juga hard skill yang Anda punya, cobalah untuk mengurutkannya dari yang paling Anda bisa hingga yang biasa saja.

  1. Tetap jujur tentang dirimu

Jujur adalah hal yang paling penting jadi cantum segala informasi dalam CV yang benar ya supaya menjadi sebuah awal yang baik untuk karir Anda. Jangan sampai Anda menambahkan hal yang memang tidak diperlukan, jadi cukup tulis saja hal apa yang menurut Anda cukup. Jika Anda menulis informasi yang tidak benar, HRD juga akan tahu jika Anda tidak jujur dan sedang berbohong.

 

Tips Supaya CV Fresh Graduate Terlihat Menarik

  • Pilih bahasa yang gapang dipahami
  • Masukan informasi dengan bentuk yang menarik
  • Urutan pada CV lebih fleksibel
  • Pada bagian pertama sebaiknya tulis pencapaian dan juga keterampilan Anda, dan cocokan dengan posisi yang sedang Anda incar
  • Susunlah seluruh item untuk tiap kategori dengan secara kronologis, jadi yang paling pertama muncul adalah yang terbaru.
  • Jangan mencantumkan semua pengalaman organisasi Anda yang tidak relevan dengan posisi yang sedang Anda incar
  • Jangan masukan keterampilan yang tidak Anda miliki atau kuasai
  • Tulis keterampilan Anda secara spesifik dan jelas

 

 

Previous articleBerikut Jenis-jenis Kanker dan Cara Mmendeteksinya, Simak!
Next articlePanggil Dokter ke Rumah Sekarang Bisa Lebih Mudah Lewat Aido, Ini Caranya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.