Home Kesehatan Berikut Jenis-jenis Kanker dan Cara Mmendeteksinya, Simak!

Berikut Jenis-jenis Kanker dan Cara Mmendeteksinya, Simak!

53
0

Semua orang tentunya ingin terhindar dari berbagai penyakit, apalagi jika penyakit tersebut mematikan. Namun kita sering lupa untuk menjaga kesehatan tubuh seperti memiliki pola hidup yang buruk mulai dari makanan yang tidak terkontrol, kebiasaan merokok, meminum alkohol dan masih banyak lagi. Fokus kami kali ini adalah membahas seputar penyakit kanker, dimana penyakit kanker adalah  salah satu penyakit mematikan yang sulit atau bahkan tidak bisa disembuhkan secara total. Nah daripada berlama-lama berikut informasi seputar jenis-jenis kanker dan cara mengatasinya.

1. Kanker Kandung Kemih

Setidaknya telah terjadi kasus sebanyak 73.510 yang terkena kanker kandung kemih dalam satu tahun ini. dalam kasus tersebut sebagian besar yang rentang terkena adalah orang dengan usia 55 tahun keatas dan lebih dari itu pria lah yang memiliki risiko lebih tinggi untuk terkena kanker kandung kemih disbanding dengan wanita. Untuk mendeteksi kanker kandung kemih lebih awal, maka kamu perlu melakukan tes screening tetapi perlu dicatat bahwa tes screening sangat tidak dianjurkan bagi kalian yang tidak berisiko tinggi terhadap kanker kandung kemih. Dalam hal tersebut contohnya orang yang sering terpapar bahan kimia antara lain cat, piñata rambut dan seorang ahli mesin.

2. Kanker Ginjal

Selanjutnya ada kanker ginjal yang juga merupakan momok menakutkan bagi seluruh orang diseluruh dunia. Setidaknya sudah terjadi kasus sebanyak 64.770 orang yang telah terkena kanker ginjal dalam satu tahun ini. Pria memiliki risiko yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan wanita untuk terserang kanker ginjal, hal tersebut dituturkan oleh American Urological Association. Kanker Ginjal sendiri dapat terbentuk pada pembuluh darah ginjal dimana ia memiliki fungsi untuk menyaring darah serta membuang zat-zat yang sama sekali tidak dibutuhkan oleh tubuh kita. Dalam kasus kanker ginjal, tidak ada tes screening yang harus dilakukan, namun dokter menyarankan agar kamu melakukan tes urin, ultrasound, Ct-scaning dan MRI.

3. Kanker Pankreas

Dalam kasus kali ini kanker pancreas adalah kanker yang menyerang pencernaan namun cukup berbeda dengan kanker lambung. Setidaknya telah terjadi kasus kanker pankreas sebanyak 43.920 yang sudah terjadi dalam satu tahun ini. Faktanya orang yang memiliki usia 55 tahun ke atas lebih rentan terkena kanker pankreas dibandingkan dengan usia muda. Kamu harus sedikit berhati-hati sebab jika otang tuamu memiliki riwayat penyakit kanker, kamu harus berkonsultasi dengan dokter untuk melakukan sejumlah tes seperti tes genetic yang dimaksudkan untuk mengetahui seberisiko apa kamu terhadap kanker pankreas. Dengan begitu kamu dapat lega untuk menjalani kehidupan apalagi jika kamu menjalani kehidupan yang sehat.

4. Kanker Paru-paru

Kanker paru-paru merupakan kanker yang paling banyak ditaktuti orang diseluruh dunia, bagaimana tidak. Telah tercatat bahwa sebanyak 226.160 kasus orang yang terkena kanker paru-paru dalam satu tahun ini. wah angka yang fantastis jika dibandingkan dengan jenis kanker lainnya. Yang lebih parahnya tidak ada tes screening sama sekali dalam kasus kanker paru-paru, namun ketika kamu memiliki risiko yang besar terhadap kanker paru-paru seperti merokok dan telah menginjak usia 55 tahun ke atas. Kamu harus meminta dokter untuk segera melakukan CT-scab, sebab dengan ters itu kamu bisa melihat keganjilan jika kamu memang memiliki riwayat kanker paru-paru.

Nah itulah beberpa informasi yang dapat kami sampaikan seputar jenis-jenis kanker hati dan cara mendeteksinya. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menambah wawasan, terimakasih.

Previous article4 Manfaat Konsumsi Bawang Bombay
Next articleContoh CV Fresh Graduate Sangat Mudah Diikuti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.