Seputar Wanita dan Kehamilan

Hamil adalah anugerah yang paling ditunggu bagi setiap wanita yang telah menikah. Mendapat kabar kehamilan dari sang istri akan menjadi kado terindah bagi suami. Biasanya pasangan yang baru menikah cenderung menggebu-gebu untuk mengetahui kehamilan. Ketika tanda-tanda kehamilan mulai dialami biasanya pasangan ini melakukan beragam tes untuk mengetahui secara pasti. Jika pada umumnya untuk melakukan tes kehamilan secara alami salah satunya dengan menggunankan pasta gigi. Manfaatkan pasta gigi untuk mengetahui kehamilan Kamu dnegan cara letakan dua hingga tiga tetes urin pada satu sendok teh dengan campuran pasta gigi putih. Apabila hasilnya berbusa dan berwarna biru, itu tandanya Kamu hamil. Menjadi seorang wanita adalah sebuah anugrah yang  yang tidak bisa disamakan dengan apapun. Seorang wanita mulai dari kecil hingga dewasa akan didik sebaik mungkin untuk mempersiapkan  generasi baru selanjutnya. Selain itu, wanita mulai dari remaja juga akan terus mengalami perubah baik fisik maupun psikis. Perubahan fisik akan ditandai dengan mulainya Mestruasi hingga perubahan fisik akibat proses kehamilan. Tentu semua rasa akibat perubahan tersebut akan diterima seorang wanita dengan ikhlas dan sabar sebagai bentuk qodrat menjadi seorang wanita.

Ya, salah satu qodrat wanita adalah mengandung dan melahirkan. Dimana proses tersebut akan sangat menguras tenaga dan perasaan emosi seorang wanita. Segala hal dilakukan untuk mempersiapkan kehamilan yang sehat bagi ibu ataupun anak yang dikandung. Bagi ibu muda kehamilan pertama kali mungkin akan membuat perasaan ragu dan cemas tentang bagaimana mengenali ciri-ciri kehamilan sejak awal hingga apa saja yang harus diperhatikan selama masa kehamilan. Perubahan  yang terjadi  pada wanita hamil biasanya diketahui dengan berhentinya siklus menstruasi adanya  hormon kehamilan atau disebut dengan Hormon HCG. Berikut ini dapat menjadi tes kehamilan  secara alami yang perlu Anda ketahui tanpa menggunaka testpack atau tes kehamilan:

  1. Sering kelelahan
    Bagi Anda yang sering merasa kelelahan atau merasa nafas menjadi pendek hal disebabkan adanya peningkatan hormon dalam tubuh. Karena janin yang sedang tumbuh membutuhkan banyak oksigen.
  2. Merasa mual dan muntah
    Mual dan muntah ini dapat menjadi tanda kehamilan apabila terjadi secara rutin setiap pagi dan malam hari secara berturut-turut.
  3. Kembung, sembelit dan kram perut
    Wanita hamil biasanya akan sering mengalami perut kembung karena hormon progesteron yang di produksi selama kehamilan. Wanita juga akan mengalami kram di perut sebagai tanda rahim mengalami pelebaran untuk mempersiapkan tempat pertumbuhan janin.
  4. Perubahan mood dan penciuman yang sangat sensitif
    Jika Anda tiba-tiba tidak menyukai bau makanan tertentu dan perubahan  emosi secara drastis, seperti marah, sedih tanpa ada penyebabnya. Kondisi ini disebabkan dengan hormon di dalam tubuh sedang beradaptasi dengan perubahan hormon kehamilan.
  5. Nyidam dan nafsu makan berkurang
    Nyidam adalah tanda umum yang sangat dikenal oleh masyarakat. Wanita yang hamil muda biasanya akan menyukai buah yang cenderung masam. Sedangkan nafsu makan wanita hamil juga cenderung berkurang karena mual dan penciuman yang lebih sensitif.

Demikianlah bebera cara yang perlu Anda ketahui untuk mengenali tanda-tanda kehamilan sejak dini secara mandiri. Dan tentunya kini calon ibu hami dapat mendownload aplikasi kehamilan.

 

 

 

About the Author

Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.