Fakta Tentang Spesifikasi OnePlus 6T yang Harus Kamu Ketahui

Jika ingin mendapatkan spesifikasi smartphone yang gahar tapi dengan harga yang terjangkau, OnePlus 6 bisa menjadi salah satu pilihan yang bisa kamu pertimbangkan.  Bahkan jika spesifikasinya dibandingkan dengan Galaxy S9, masih jauh lebih unggul OnePlus 6. Seperti apa sih sebetulnya spesifikasi smartphone andalan ini?

Smartphone Ini sudah mengandalkan prosesor Snapdragon 845 Octa-core (2.8 GHz, Quad core, Kryo 385 + 1.8 GHz, Quad core, Kryo 385) yang menjadi prosesor paling cepat saat ini dan GPU Adreno 630 dengan pilihan RAM 6 GB dan 8 GB.

Smartphone ini ternyata masih memiliki notch atau poni di bagian layarnya, meskipun begitu ukurannya tidak terlalu besar dan bisa tersamarkan dengan fitur display menu. Sangat berbeda dengan notch iPhone X yang bisa terlihat dengan jelas. Notch tersebut digunakan untuk menempatkan kamera depan dan juga earpiece.

Ukuran layarnya 6,28 inci dengan bezel yang tipis. Desainnya tidak terlalu berbeda dengan desain OnePlus 5T. Meski bezelnya tipis, tak usah khawatir tergores, karena layarnya sudah dilindungi dengan lapisan Gorilla Glass 5.

Layar smartphone ini mengusung layar AMOLED seperti yang digunakan banyak ponsel flagship Samsung. Aspek rasionya 19:9 sehingga layar lebih nyaman untuk bermain game atau menonton video.

Mengikuti trend dual kamera, OnePlus 6 menghadirkan dua kamera dengan desain vertikal dipasang berdampingan. Di bawahnya terlihat jelas LED Flash dan sensor keamanan menggunakan pemindai sidik jari.

Salah satu yang diandalkan dari OnePlus 6 selain keunggulan dapur pacunya, juga kamera utamanya yang menggunakan sensor Sony IMX519 dengan resolusi 16 MP aperture f/1.7 yang bisa diandalkan untuk low light photography dan sudah disertakan OIS untuk mencegah foto blur atau video shaking terlalu berlebihan.

Kamera keduanya juga tak bisa dipandang sebelah mata. Menggunakan sensor Sony IMX376K dengan ukuran resolusi 20 MP yang mendukung untuk foto bokeh dan digital zoom. Tambahannya lagi, dengan kamera tersebut pengguna sudah bisa merekam video dengan kualitas 4K 60 fps.

Bahkan OnePlus 6T juga mengusung fitur slow motion pada 480 fps dan 720 fps serta aplikasi bawaan untuk mengedit video sehingga penggunanya dengan mudah menambahkan potongan-potongan video ataupun menambahkan latar belakang musik yang menarik.

Sedangkan untuk kamera depannya juga mengusung resolusi yang cukup besar yaitu 16 MP. Uniknya meskipun hanya single camera, tetap bisa digunakan untuk menghasilkan foto bokeh dan 2x digital zoom.

Perangkat ini menggunakan OS Android 8.1 yang didukung dengan perangkat lunak OxygenOS. Menggunakan baterai berkapasitas 3.300 mAh, OnePlus 6 juga sudah didukung dengan wireless charging dan sudah ada fitur pengisian cepat. OnePlus menamakannya Dash Charging.

Fitur-fitur lain yang juga tetap dipertahankan adalah NFC yang mendukung sistem pembayaran digital, Bluetooth 5.0, jack audio 3,5mm serta diklaim anti air.

Ponsel ini memiliki beberapa varian warna dan juga varian bodi yang bisa disesuaikan dengan selera penggunanya. OnePlus 6 tersedia dengan bodi kaca atau bodi logam dengan warna doff hitam dan putih.

Harga yang ditawarkan pun sangat bervariasi sesuai dengan tingkat spesifikasi yang dipilih. Varian paling murah dengan RAM 6 GB dan ROM 64 GB dibandrol dengan harga sekitar Rp 7 jutaan. Sementara varian medium dengan RAM 8 GB dan ROM 128 GB dihargai sekitar Rp 8 jutaan. Varian terakhir yang paling tinggi dengan RAM 8 GB dan ROM 256 GB dijual dengan harga Rp 8,5 jutaan.

Walaupun harganya cukup tinggi, kamu tak perlu mempertimbangkan duakali untuk membawa pulang One Plus 6T. Sebab jika dibandingkan dengan smartphone lain yang spesifikasinya setara, One Plus 6T termasuk jauh lebih murah. Supaya kamu lebih ringan saat membelinya, coba saja ajukan kredit hp online tanpa kartu kredit lewat Kredivo. Dengan begitu, kamu bisa mencicilnya tanpa harus punya kartu kredit terlebih dahulu. Kredivo punya dua opsi pembayaran: “bayar dalam 30 hari”, dan “cicilan”. Untuk membeli One Plus 6T, opsi “cicilan” lah yang bisa kamu gunakan. Tak perlu khawatir dengan bunga cicilannya, karena Kredivo hanya mengenakan bunga 2,95% per bulan, dan jika dibandingkan dengan layanan sejenis yang bunganya mencapai 1% per hari, bunga di Kredivo jauh lebih rendah hingga 50%. Pilihan tenornya pun variatif, mulai dari 3, 6, hingga 12 bulan, sehingga kamu bisa menyesuaikan masa cicilan dengan kondisi keuanganmu.

Kredivo juga memberikan limit kredit hp online tanpa kartu kredit hingga Rp 20 juta. Selain bisa kredit hp online tanpa kartu kredit, kamu juga bisa membeli barang lain seperti barang elektronik rumah tangga, pakaian, hingga membeli tiket pesawat dan memesan kamar hotel. Dengan Kredivo, kamu juga bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti membeli pulsa, paket data, token listrik, hingga membayar tagihan menggunakan layanan “bayar dalam 30 hari”.  Dengan begitu, kamu bisa mengatur keuangan kamu agar cash flow tetap sehat. Cek di sini untuk mengetahui cara pendaftarannya dengan mudah secara online.

 

About the Author

Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.