Inilah Cara Memunculkan Stop Motion Instagram Di Android

Saat ini efek Stop Motion di instagram sangat digandrungi oleh pengguna sosmed, terutama oleh para remaja pecinta instagram. Karena dengan Stop Motion ini mereka bisa berbagi cerita dengan menggunakan gambar-gambar yang bisa bergerak. Perlu diingat bahwa Stop Motion ini masih dalam tahap percobaan, sehingga belum semua pemilik akun Instagram bisa mendapatkan Stop Motion ini. Kali ini kami akan memberikan informasi tentang cara untuk memunculkan stop motion instagram di android anda. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi tentang cara memunculkan stop motion instagram di android, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

– Pastikan anda sudah menggunakan aplikasi instagram terbaru

– Kemudian buka aplikasi IG dan cek bagian Story/Cerita. Geser saja layar ke kanan untuk membuka Story baru

– Cek apakah sudah ada efek Stop Motion atau belum, dengan cara menggeser-geser dari fitur normal ke fitur Stop Motion

– Apabila belum ada, Log Out/Sign Out/ keluar dari Akun Instagram anda terlebih dahulu Kemudian hapus data aplikasi IG, dengan cara bukalah menu Setelan Android>Aplikasi>Instagram>Hapus Data dan Hapus Cache

– Lalu buka lagi aplikasi Instagram, dan masuklah dengan akun anda kembali

– Kemudian buka kembali Story dan cek apakah efek Stop Motion telah muncul

– Kalau muncul berarti selesai.

Selain dengan cara diatas, anda juga bisa membuat stop motion Instagram dengan 3 aplikasi seperti di bawah ini :

  1. Stop Motion Builder

Aplikasi Stop Motion Builder ini dapat anda manfaatkan untuk merekam dan mengedit frame demi frame secara langsung. Bahkan, tools yang ditawarkannya juga bisa dibilang cukup menakjubkan.

  1. Lapse It – Time Lapse – Pro

Aplikasi Lapse It ini bisa membuat objek-objek yang tadinya tidak bergerak menjadi bergerak. Adapun mengenai beberapa fitur yang ditawarkannya seperti dapat merubah fokusnya, exposure, ISO, white balance, penambahan soundtrack, zoom, 50 filters, dan masih banyak lagi.

  1. I Can Animate

Dilihat dari namanya, anda bisa membuat animasi-animasi yang keren dan unik. Selain itu, anda juga dapat mengatur fokus, white balance, exposur, pengaturan speed, membuat time lapse, dan lain sebagainya.

Demikianlah ulasan singkat mengenai cara memunculkan stop motion Instagram di Android.