Harga & Spesifikasi Vivo Y83 sebagai salah satu Smartphone Berponi Terbaik dari Vivo

Resmi masuk ke Indonesia, Vivo Y83 menawarkan berbagai spesifikasi layar FullView Display dan kamera selfie terbaik yang sudah dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence (AI). Smartphone baru Vivo ini dibandrol dengan harga yang murahkepada pengguna seharga Rp.  3.199 juta lebih murah dibandingkan dengan kembarannya yang lebih mahal, yaitu Vivo V9. Vivo Y83 ini memang ditujukan kepada konsumen dengan kelas smartphoneyang lebih rendah dari Vivo V9.

Vivo Y83 hadir dengan layar diagonal seluas 6.22 inch dengan resolusi HD+ 1520 x 720 piksel yang kekinian dengan disertai notch atau poni di bagian atas yang serupa dengan Vivo V9.  Pengguna akan merasakan sensasi tampilan FullView Display berkat rasio 19:9 yang membuat layar lebih luas 15,5% daripada dengan layar be-rasio standar 16:9. Pemangkasan bingkai atau bezel-less juga menghasilkan screen-to-body ratio hingga 88% dengan layar lengkungan 2.5D yang sudah diproteksi dengan lapisan perlindungan kaca Corning Gorilla Glass 3 yang mampu melindungi layar dari goresan dan benturan.

Vivo Y83 berjalan dengan mengandalkan prosesor octa-core RAM 4 GB dan ROM 32 GB yang masih bisa diperluas dengan memori eksternal microSD hingga 256GB. Selain itu, Vivo Y83 ini berjalan pada OS terbaru yaitu Android Oreo 8.1 dengan disertai user interface Funtouch OS 4.0 sehingga pengguna akan bisa menikmati berbagai fitur yang sangat lengkap dalam mendukung setiap aktivitas multitasking. Smartphone ini telah dibekali dengan baterai dengan kapasitas daya tahan sebesar 3.260 mAh yang tahan lama dan awet sehingga mampu menemani setiap aktivitas pengguna seharian penuh.

Pada Vivo Y83 ini juga telah tersemat dengan lensa depan dan belakang yang masing-masing adalah 8 MP dengan bukaan f/2.2 dan 13 MP dengan bukaan yang sama yakni f/2.2.Namun sayangnya, kamera belakang yang ada pada Vivo Y83 ini hanya didukung dengan LED flash saja. Namun meskipun begitu, kamera depan pada smartphone satu ini telah didukung dengan teknologi AI Face Beauty yang akan memanjakan setiap pengguna untuk berselfie ria.

Perlu diketahui bahwa teknologi AL beauty ini mampu mendeteksi atau memindai gender, usia, warna, tekstur kulit dan pencahayaan lingkungan sekitar. Teknologi AI Face Beauty ini juga mampu menyesuaikan setiap fitur wajah pengguna sehingga hasil fotonya akan dapat menampilkan hasil foto yang alami dan natural.

Selain itu, hadir pula dengan adanya fitur Potrait Mode yang mampu memaksimalkan setiap foto yang memberikan efek bokeh. Lalu, pada Vivo Y83 ini telah dibekali dengan fitur Live Photo yang mampu merekam gambar dan suara dalam waktu 1.5 detik sebelum dan setelah dibidik. Pengguna juga akan bisa menemukan fitur sensor sidik jari agar smartphone dan data pengguna aman. Vivo Y83 juga memiliki fitur Face Access. Teknologi ini mampu mengenal wajah pengguna dengan cara memindai wajah pengguna untuk membuka smartphone Vivo Y83 secara seketika.

Karena telah didukung dengan layar luas 6.22 inch, Vivo Y83 juga telah menghadirkan fitur Smart Split yang mampu membagi layar menjadi dua untuk kebutuhan berbeda. Dengan kata lain, pengguna bisa melakukan aktivitas multitasking dengan lebih mudah dengan cara yang sederhana. Smartphone ini tersedia dalam dua varian warna, yaitu hitam dan merah. Seperti yang telah dijelaskan di atas, Vivo Y83 ini diperkenalkan di Indonesia dengan harga Rp. 3.199 jutaan dan akan sedikit berbeda dari berbagai gerai ataupun e-commerce online.


Kata Kunci:
  • harga hp vivo y83