5 Cara Memperbanyak Follower di Instagram

Instagram kini menjadi sosial media yang paling berpengaruh. Tidak heran jika banyak yang berambisi untuk memperbanyak follower di Instagram dengan cara apapun, seperti membeli follower misalnya. Padahal ada cara yang lebih baik untuk mendapatkan follower di Instagram dengan mengedepankan kualitas konten.

Beberapa orang disuruh mencari jalan singkat dengan membeli follower yang hasilnya justru akan membuat kualitas engagement menjadi sangat rendah. Untuk itu ada beberapa cara terbaik untuk meningkatkan followers di Instagram dengan usaha dan kerja keras. Hasilnya tidak akan mengecewakan yang penting konsisten dengan apa yang dilakukan.

Pilih Tema yang Sesuai

Ibarat memilih sebuah tema tulisan untuk sebuah blog, begitu juga dengan memilih tema yang tepat untuk akun Instagram yang akan dikembangkan. Pilih tema yang paling sesuai dengan passion. Dengan begitu apapun akan dilakukan dengan perasaan senang dan tanpa beban.

Beberapa tema besar yang bisa dipilih misalnya seperti kuliner, travelling, kecantikan, otomotif sampai dengan beberapa akun yang fokus pada satu tema besar yang banyak memikat follower sesuai dengan segmen masing-masing.

Konsisten Posting Setiap Hari

Aktif di sosial media Instagram artinya harus konsisten untuk melakukan posting setiap hari. Beberapa influencer memberikan sedikit bocoran untuk menambah follower, salah satunya dengan membagikan beberapa postingan minimal dua sampai tiga kali sehari.

Pilih waktu yang paling tepat untuk memposting. Biasanya waktu terbaikyang bisa dipilih antara siang hari ketika jam makan siang, pada sore hari ketika istirahat selepas kerja, dan juga malam hari pada saat sebelum tidur.

Gunakan Hashtag yang Relevan

Gunakan hashtag atau tanda pagar yang relevan dengan postingan yang diunggah. Melakukan beberapa percobaan dengan menggunakan beberapa tagar yang sangat populer misalnya seperti #instagram, #igers dan beberapa tagar-tagar lainnya yang sudah memiliki penggunaan secara global.

Semakin populer dan semakin relevan tanda pagar yang digunakan, maka alogaritma Instagram akan memberikan rekomendasi foto yang diunggah sesuai dengan minat audiens di dalam fitur percarian.

Jangan pernah juga menggunakan tanda pagar yang tidak sesuai dengan foto yang diunggah. Cara seperti ini biasanya dilakukan oleh beberapa toko online untuk meningkatkan brand awareness namun justru akan dianggap spam oleh pengguna lainnya.

Selingi dengan Video

Sosial media ini bukan hanya sekadar membagikan kata-kata mutiara dan foto-foto indah saja. Namun juga sudah mendorong pengguna untuk membagikan video-video singkat di Instagram.

Pastikan video yang diunggah tidak melebihi limit lebih dari 60 detik yang disediakan oleh Instagram. Unggah video inspiratif, menghibur dan memberikan informasi baru kepada audiens. Selalu pastikan bahwa video yang diunggah memiliki tema yang relevan dengan tema yang selama ini diusung.

Misalnya jika dari awal sudah konsisten ingin mengunggah foto-foto traveling, maka sebaiknya juga mengunggah video-video yang berhubungan dengan traveling. Pastikan feed Anda bersih dari iklan, meskipun ada iklan di dalamnya, gunakan teknik soft sale sehingga tidak terkesan beriklan.

Tag Akun Populer

Salah satu cara untuk mendapatkan perhatian dari beberapa akun besar yang memiliki follower yang jumlahnya lebih banyak adalah dengan memberikan taging atau mention akun tersebut.

Beberapa akun besar biasanya tidak akan segan-segan untuk me-repost postingan jika konten dan materi yang disajikan menarik untuk dibagikan kembali kepada follower-nya. Dengan begitu kita bisa mendapatkan brand awareness dari audiens lain yang bukan follower kita sendiri.

Itulah beberapa cara memperbanyak follower di Instagram dengan cara-cara yang elegan dan berkualitas. Konsistensi dan juga konten yang menarik akan menarik minat audiens untuk mengikuti akun kita sendiri dengan sukarela.

Untuk bermimpi menjadi seorang influencer yang memiliki ribuan follower memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Namun, mimpi tersebut tetap bisa diwujudkan jika kita bisa berusaha lebih baik dan terus belajar.

Alat yang digunakan pun cukup berpengaruh pada kualitas hasil foto atau video yang dibagikan. Agar lebih simple mendapatkan foto dan video sekaligus lalu kemudian bisa langsung diunggah dengan sedikit editing, gunakanlah smartphone yang sudah mendukung dengan spesifikasi terbaik. Paling tidak, smartphone tersebut telah memiliki kamera berkualitas dan kapasitas penyimpanan besar. Memang, sebagian besar smartphone dengan spesifikasi tinggi tersebut harganya cukup mahal, namun jika digunakan untuk hal produktif yang menghasilkan uang, rasanya tidak masalah untuk mengeluarkan kocek lebih besar.

Apalagi sekarang sudah ada Kredivo yang memberikan kemudahan kredit hp tanpa kartu kredit dengan syarat yang mudah. Jika Anda berusia 18 tahun dan sudah memiliki penghasilan minimal Rp 3 juta perbulan dengan berdomisili di Jabodetabek, Kota Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, atau Denpasar, maka Anda sudah bisa mengajukan kredit hp tanpa kartu kredit.

Cukup siapkan saja KTP, satu akun digital dan satu akun internet banking untuk bisa menikmati cicilan express dengan tenor mulai dari 3, 6, sampai dengan 12 bulan dengan bunga ringan hanya 2.95% saja. Kredit hp tanpa kartu kredit lewat Kredivo jauh lebih mudah karena semua bisa dilakukan secara online tanpa harus survei apalagi menyiapkan syarat DP. Kredivo sudah bekerja sama dengan lebih dari 200 e-commerce merchant yang ada di Indonesia, sehingga Anda bisa bebas berbelanja di mana saja. Kalau Anda merasa ragu untuk belanja online, Anda juga punya pilihan untuk kredit hp tanpa kartu kredit dengan menggunakan Kredivo di toko offline di Jabodetabek.