Mewahnya Vivo V9, Begini Spesifikasi dan Harganya

Indonesia masih menjadi pasar yang ramah untuk semua ponsel luar negeri. Bahkan untuk ponsel dari tirai bambu. Padahal beberapa tahun yang lalu, ponsel dari tirai bambu dianggap sebelah mana. Tetapi kini tren berbeda. Agaknya para pecinta gadget sadar betul bahwa ponsel dari mana saja patut dipertimbangkan asalkan memiliki spesifikasi mantap dengan harga yang terjangkau.

Salah satunya adalah vivo, sudah menjual produk-produk smartphone di tanah air, kini Vivo langsung meluncurkan produknya di Indonesia. Maklum saja, Indonesia adalah salah satu pasar terbesarnya. Kali ini, Vivo merilis Vivo V9 beberapa waktu yang lalu atau tepatnya pada akhir bulan maret kamaren.

Spesifikasi Vivo V9

Sebagai ponsel kelas atas suksesor series V, Vivo V9 jelas sangat mengandalkan kehebatan kameranya. Apalagi sejak dulu, Vivo memang sangat terkenal dengan ponsel kamera untuk selfie. Lalu benarkan Vivo V9 demikian juga? Mari kita ulas selengkapnya dari jaringa, tampilan hingga dapur pacu dan teknologi lainya yang ada di Vivo V9.

  1. Teknologi Jaringan

Jelas ponsel Vivo V9 mengusung jaringan teranyar yang saat ini banyak digunakan ponsel, yaitu 4G. Vivo sadar betul bahwa saat ini bila merilis ponsel dengan jaringan bukan 4G, pasti tidak akan laku di pasaran. Selain itu, juga dilengkapi dengan jaringan tipe GSM dan HSPA, siapa tahu masih ada daerah yang belum menerima jaringan 4G. Tipe jaringan 4G ini, bisa digunakan untuk dua kartu yang ada di Vivo v9.

  1. Tampilan Vivo V9

Vivo v9 yang bisa dibeli sejak akhir maret secara pre order, memiliki tampilan yang bisa dibilang sangat berkelas. Dengan layar yang hampir-hampir tanpa buzzle dan menjadi yang tertinggi di dunia soal urusan ratio to body, vivo v9 agaknya patut menyandang ponsel android dengan tampilan yang terbaik dan elegan, sekilas ada kesan mirip seperti iPhone X. Tapi ini lebih mewah dan berkelas.

Jika dinilai dengan angka, Vivo V9 memiliki Dimensi 154,8 x 75,1 x 7,9 mm atau 6,09 x 2,96 x 0,31 inci. Dengan dimensi seperti itu, Vivo V9 memiliki Berat hanya 150 g (5.29 oz). Dibagian depan, dilengkapi dengan kaca gorilla grass terbaik yang membuatnya tahan terhadap goresan. Lalu dibagian belakang dibuat dari alumunium.

  1. Kualitas Layar Vivo V9

Sudha dibuat dengan tampilan yang elegan, vivo v9 juga dilengkapi dengan teknologi pada bagian layar yang membuat siapa saja tak ingin tak memilikinya. Layar Vivo V9 dibuat dengan layar jenis IPS LCD capacitive touchscreen dengan 16 juta warna, memang ini bukan layar terbaik saat ini, tetapi tak akan mengurangi apapun. Untuk kuran layarnya, Vivo V9 berukuran 6,3 inci, 99,1 cm2 (~ 85,2% rasio layar-ke-tubuh).

Nah yang paling menonjol jelas resolusi yang ditawarkan Vivo V9, tak main-main ada rasio sebesar 1080 x 2280 piksel (~ 400 ppi), sangat jernih dan mantap untuk menonton apapun dan melihat apapun. Betah pula untuk bermain media sosial.

  1. Dapur pacu

Sangat mengejutkan melihat dapur pacu yang ditawarkan, bagai pepatah: apa yang kita beli lebih dari yang kita dapatkan. Harganya memang terkesan sangat murah bila dibandingkan dengan dapur pacu yang ditawarkan.

Bayangkan saja, Vivo V9 sudah mengusung Platform OS Android 8.1 (Oreo) yang tidak lain adalah OS android terbaru saat ini. dilengkapi pula dengan Chipset Qualcomm MSM8953-Pro Snapdragon 626 plus dengan CPU Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53. Lalu ada juga GPU Adreno 506, siapa yang tak ngeri melihat spesifikasi vivo V9 yang begitu memukau?

Belum lagi, masih ada dukungan memori internal mencapai 64 GB plus lot kartu memori microSD hingga 256 GB dengan tipe slot khusus. Untuk urusan RAM, sudha didukung dengan RAM 4 GB. So pasti ngebut banget.

  1. Kamera Vivo V9

Ini lah bagian yang paling menonjol dari Vivo V9. Didukung dengan kamera utama Ganda: 16 MP + 5 MP, f / 2.0, dengan fitur autofocus, dual-LED flash, fokus sentuh, deteksi wajah, Fitur Geo-tagging, HDR, dan panorama. Untuk mengabadikan moment dalam bentuk video, bisa menghasilkan Video 2160p @ 30fps, 1080p @ 30fps. Lalu pada kamera sekundernya, didukung dengan resolusi 24 MP, f / 2.0, 1080p. Semuanya dilengkapi dengan teknologi AI yang sangat cerdas.

Spesifikasi Lengkap Vivo V9

Nah untuk memudahkan, berikut spesifikasi lengkap Vivo V9:

Prosesor ·         Chipset: Qualcomm MSM8953-Pro Snapdragon 626

·         CPU : Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53

·         GPU : Adreno 506

RAM/ Internal 4 GB/ 64 GB (up to 256 GB)
Baterai Non-removable Li-Ion 3260 mAh battery
Warna Black in Gold (Hitam), Gold
Sistem Operasi Funtouch OS 4.0 (Android Oreo 8.1)
Dimensi 154.8 x 75.1 x 7.9 mm (6.09 x 2.96 x 0.31 in)
Berat Ponsel 150 gram
Layar 6,3 inch, resolusi 1.080 x 2.280
Tipe Layar IPS Capasitive Touch Screen/ Incell
Slot Kartu 2 Nano SIM dan 1 microSD
Tipe Slot Kartu Dual SIM Dual Stand by
Kamera ·         Kamera Depan: AI Selfie 24 MP (bukaan f/2.0)

·         Kamera Belakang 13 MP+2 MP Bukaan f/2.0

Mode Kamera yang tersedia Live IA Bokeh, AI HDR, AI Face Beauty, Time Lapse Photography, Camera Filter, Ultra HD, PPT, Profesional Slow Motion, Gender Detection, Panorama, Palm Capture, AI Scene Recognation, Screen Flash dan AR Sticker
Konektivitas Micro-USB 2.0, Wi-Fi, Bluetooth 4.2, GOS, OTG, FM
Sensor Ambient Flight Sensor, Accelerometer, Proximity Sensor E-Compass, dan Virtual Gyroscope.

 

Bagaimana dengan harganya? Ternyata Vivo V9 hanya dibanderol dengan harga 3.999.000 rupiah saja. Tak sampai 4 juta.

Sumber : http://id.priceprice.com/Vivo-V9-26196/


Kata Kunci:
  • Vivo v9 terbaru