Inilah Kelebihan Menggunakan Software Komputer Original yang Lebih Menguntungkan

Ditengah kemajuan teknologi sekarang ini ternyata diikuti juga dengan semakin meningkatnya produk-produk tiruan yang mampu diciptakan. Bukan hanya produk tetapi juga program, walaupun pada dasarnya dalam menggunakan program bajakan pasti mempunyai resiko yang cukup besar. Sebelumnya Anda harus memperhatikan terlebih dahulu antara kelebihan dan kekurangan dari penggunaan setiap software pada komputer ataupun smartphone. Apakah penggunaan software komputer original memberikan keuntungan yang lebih atau malah sebaliknya. Yang paling penting adalah resiko yang bisa Anda dapatkan, jangan sampai menyesal pada waktu belakangan.

Semakin banyaknya pengguna komputer dan laptop sekarang ini ternyata semakin besar pula penyebaran beberapa software yang tiruan. Untuk orang awam mungkin hal itu tidak disadari benar, mereka akan sadar setelah mengalami beberapa masalah atau kendala. Tetapi bagi orang yang sudah berpengalaman dalam bidang komputer pasti akan lebih paham mana yang terbaik untuk penggunaan PC atau laptop. Nah, berikut ini ada beberapa kelebihan yang memberikan keuntungan bagi Anda dalam pemakaian software asli yaitu:

  1. Keamanan komputer lebih baik.
    Anda harus paham jika pada penggunaan software yang palsu itu dapat membuat kondisi komputer Anda mempunyai pertahanan yang cukup lemah dari adanya phishing atau malware. Bahkan versi bajakan tersebut tidak sedikit kemungkinan merupakan malware itu sendiri. Kala pada kualitas yang asli hal itu akan jauh terhindar, bahkan tidak memberikan dampak yang lebih berbahaya. Untuk hal satu ini tidak hanya berlaku pada software sistem saja tetapi juga pada game. Makanya perlu berhati-hati sebelum Anda memasang software pada komputer atau laptop.
  2. Tidak muncul gangguan yang berarti.
    Dari produksi yang memang sudah dirancang sedemikian rupa pastinya pada jenis software komputer original akan mempunyai keamanan yang cukup baik. hal itulah yang membuat kondisi PC Anda tidak akan pernah mengalami masalah, adapun masalah muncul dari eksternal. Perlambatan performa pada laptop atau PC merupakan salah satu hal yang paling umum terjadi akibat penggunaan software yang bajakan.
  3. Terhindar dari keisengan orang.
    Mungkin Anda adalah salah satu orang yang selalu menyimpan rapat-rapat data atau file penting dari pekerjaan. Nah, hal itu akan didukung dengan penggunaan Anda memilih software yang asli. Tetapi akan terjadi sebaliknya jika Anda memutuskan untuk menggunakan software yang palsu. Karena dengan produk bajakan tersebut orang lain yang akan mencuri data Anda akan lebih mudah masuk karena tanpa ada protector yang lebih baik.
  4. Tidak perlu format ulang.
    Melakukan format ulang pada komputer itu wajar saja tetapi jika hal tersebut terjadi berulang-ulang dan terus pasti akan tidak nyaman untuk Anda. Nah, hal tersebut adalah salah satu akibat dari penggunaan software bajakan pada komputer Anda. bahkan resiko terburuknya adalah bisa membuat komputer Anda mengalami crash dan harus format ulang selalu.
  5. Lebih dapat berhemat.
    Seperti yang telah dikatakan diatas bahwa menggunakan produk bajakan itu pasti membuat Anda mengalami masalah, secara otomatis biaya pengeluaran perbaikan komputer lebih banyak.

Dari berbagai penjelasan diatas bisa disimpulkan bahwa sebenarnya apapun sistem yang palsu itu tidak memberikan jaminan yang lebih baik. memang dalam pemakaiannya Anda tidak dikenai biaya sama sekali, tetapi akibat hal itulah yang membuat Anda harus mengeluarkan biaya yang lebih besar. menggunakan jenis software komputer original ataupun bajakan itu kembali lagi kepada Anda, jika dari segi keuntungan memang lebih menguntungkan menggunakan software yang asli.