Pahami Dulu Pantangan Ini Bila Berencana Mengunjungi Kuil-Kuil Thailand

Thailand merupakan salah satu destinasi traveling favorit masyarakat Indonesia. Biaya hidup di Thailand tergolong murah. Akses transportasi ke negeri gajah putih tersebut juga mudah karena setiap hari selalu ada penerbangan menuju Thailand.

Salah satu daya tarik wisata Thailand adalah bangunan kuil yang indah dan megah. Jika berencana mengunjungi kuil-kuil saat berada di Thailand, sebaiknya kita memahami beberapa pantangan ini terlebih dahulu:

Wajib Menggunakan Pakaian Sopan

Kuil-kuil di Thailand merupakan tempat bersejarah yang masih digunakan untuk beribadah. Oleh sebab itu, wisatawan yang berkunjung ke kuil diimbau untuk menggunakan pakaian sopan. Pakaian harus memiliki lengan yang cukup panjang (mencapai siku). Demikian pula halnya dengan bawahan, tidak boleh terlalu pendek hingga mencapai lutut.

Memanjat atau Duduk di Atas Bangunan

Para wisatawan diharuskan untuk bersikap sopan selama berada di kuil. Jadi, jangan mencoba untuk duduk di patung atau memanjat bangunan. Perilaku tersebut dianggap sangat tidak sopan dan bisa mendapat sanksi. Kita wajib menunjukkan sikap sopan dan bersahabat selama berada di kuil Thailand.

Dilarang Memperlihatkan Telapak Kaki

Telapak kaki dianggap sebagai bagian tubuh yang hanya digunakan untuk berjalan atau menapak di tanah. Memperlihatkan telapak kaki ke atas bahkan ke arah patung-patung Budha dinilai sangat tidak sopan. Kita wajib memperhatikan posisis duduk selama berada di kuil. Alangkah lebih baik jika kita duduk dengan posisi kaki mengarah ke belakang, bukan duduk bersila atau selonjoran.

Wajib Melepas Alas Kaki

Menggunakan alas kaki saat memasuki kuil juga merupakan hal yang dilarang di Thailand. Kita harus menghormati kepercayaan masyarakat Thailand dengan cara melepas alas kaki pada batas yang telah ditentukan. Karena kuil adalah tempat suci yang digunakan beribadah oleh umat Budha.

Beberapa pantangan tersebut tentu tidak sulit untuk dijalankan, ya. Selain mempelajari kebudayaan Thailand sebelum berkunjung, kita juga wajib menyiapkan asuransi perjalanan. Fasilitas asuransi perjalanan online akan memproteksi diri kita dan barang bawaan dari risiko tak terduga. Perjalanan wisata ke luar negeri pasti semakin aman dan menyenangkan dengan perlindungan dari asuransi berkualitas. Mari menyiapkan budget untuk liburan dan asuransi perjalanan dari sekarang.