5 Smartphone Android Terbaik Alternatif iPhone X

iPhone X yang dirilis di pasar Indonesia pada Desember 2017 silam dibanderol dengan harga Rp 20 juta ke atas. Sebuah harga yang sangat fantastis memang untuk sebuah ponsel pintar. Meski bisa dibeli dengan kredit hp tanpa dp melalui fasilitas kredit instan online seperti yang ditawarkan https://www.kredivo.com, sebagian orang mungkin merasa sayang untuk membeli iPhone X yang harganya selangit.

Tak dipungkiri, iPhone X yang hadir dengan tampilan layar penuh atau full screen tanpa tombol home, teknologi kamera ganda, dan aneka fitur menarik lainnya, memang mampu menggoda banyak orang untuk membeli ponsel pintar yang diproduksi dalam rangka ulang tahun Apple ini.

Namun, bagi kamu penggemar smartphone berbasis Android atau yang tidak ingin bayar mahal hanya untuk sebuah smartphone, tidak perlu khawatir. Ada lho beberapa smartphone Android yang kualitasnya tidak kalah dengan iPhone X! Selain itu, bisa dibeli dengan kredit hp tanpa dp dan tanpa kartu kredit juga. Apa saja? Berikut ulasannya.

  1. Samsung Galaxy Note 8
    Tampilan layar penuh dengan desain Infinity Display yang dimiliki Galaxy Note 8 terbilang mampu bersaing dengan layar penuh OLED iPhone X. Dengan rasio 18,5:9, sekitar 83% lebih bagian depan Galaxy Note 8 adalah layar. Material yang digunakan adalah metal allumunium alloy dengan teknologi Corning Gorilla Glass pada bagian depannya. Adanya lengkungan di kedua sisi layar membuat ponsel pintar ini memiliki kesan sinematik yang jernih dan tajam.
    Dari segi spesifikasi Galaxy Note disenjatai dengan Android 7.0 Nougat, prosesor octa core 2,35 GHz dan 1,9GHz, chipset Exynos 899, RAM 6GB, pilihan memori 64 GB, 128, GB, dan 256 GB dengan dukungan microSD. Teknologi dual kamera utama, pengisian daya nirkabel, serta fitur S-Pen yang menjadi ciri khas Galaxy Note tak ketinggalan turut disematkan dalam Galaxy Note 8.
    Dibanderol dengan harga Rp 11 jutaan, kredit hp online tanpa dp dengan Kredivo, bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan smartphone flagship terbaik yang tak kalah dari iPhone X ini. Kredivo memberikan pilihan tenor 3, 6, dan 12 bulan dengan bunga yang rendah dibandingkan lembaga multifinansial lain, yaitu 2,95%. Tenang saja, tidak ada DP, biaya admin, atau pun biaya tahunan. Simulasi atau skema cicilannya pun akan diberikan di awal secara transparan saat kamu memilih metode pembayaran cicilan.
  2. Xiaomi Mi Mix 2
    Hadir dengan rasio layar penuh yang mendekati Galaxy Note 8, yaitu 18:9, Xiaomi Mi Mix 2 patut diperhitungkan sebagai pesain iPhone X. Ukuran layar Mi Mix 2 lebih besar sedikit dibandingkan iPhone X yaitu 5,9 inci. Dengan harga Rp 6 jutaan saja, Mi Mix 2 sudah disenjatai dengan prosesor termutakhir Snapdragon 835, RAM 6GB, dan pilihan memori internal 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. Aktivitas ‘berat’ seperti gaming tentu tak masalah jika dilakukan di Mi Mix 2.
    Jika kamu adalah WNI berusia 18 tahun, berpenghasilan minimum Rp 3 juta per bulan, dan berdomisili di Jabodetabek, Bandung Semarang, Surabaya, Palembang, Denpasar, atau Medan, kamu bisa mendaftar akun Kredivo sekarang agar bisa membeli Xiaomi Mi Mix 2 dengan kredit hp tanpa dp. Kamu bisa mendownload aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store.
  3. LG V30
    Tak hanya iPhone X yang dibekali dengan layar OLED, LG V30 juga, lho! Dengan ukuran layar yang lebih besar yaitu 6 inci, tidak ada tombol home pada bagian depan LG V3. Adanya sedikit lengkungan di bagian kanan dan kiri layar membuat tampilan LG V30 sekilas mirip dengan Galaxy Note 8. Harganya pun juga mirip yaitu sekitar Rp 11 jutaan dengan pilihan memori 64 GB dan 128 GB.
    Disenjatai dengan teknologi dual kamera utama, prosesor Snapdragon 835, dan RAM 4 GB, Android Nougat 7.1.2 dan sertifikasi IP68, LG V30 bisa menjadi alternatif terbaik dari iPhone X.
  4. Oppo R11
    Dibanderol dengan harga Rp 7 jutaan, Oppo R11 hadir dengan tampilan desain yang sekilas mirip dengan iPhone X. Dibekali dengan layar AMOLED berukuran 5,5 inci, sekitar 73% tampilan depan Oppo R11 terisi oleh layar yang telah dilengkapi dengan teknologi Corning Gorila Glass 5. Bedanya dengan iPhone X, pada Oppo R11 masih terdapat tombol home di bagian bawahnya.
    Oppo R11 disenjatai dengan prosesor octa-core, chipset Snapdragon 660, RAM 4 GB, teknologi dual kamera, serta fitur artificial intelligence pada kamera depannnya. Oppo R11 juga bisa kamu beli dengan cara kredit hp murah tanpa dp di merchant-merchant online yang telah menjadi mitra Kredivo. Ada lebih dari 150 merchant online ternama di Indonesia yang telah rekanan Kredivo. Enam di antaranya yang populer adalah Lazada, Blibli, JD.id, Shopee, Bhinneka, dan Bukalapak.
    Semua data pribadi dan data transaksi kamu dienkripsi, sehingga sangat terjamin keamanannya. Selain itu, proses mendaftar akun Kredivo juga serba online, cepat dan mudah.
    Kamu bisa download aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store, lalu klik “Apply for Kredivo” dan sambungkan akun Facebook untuk proses verifikasi. Pilih metode “Bayar dalam 30 hari” atau “Cicilan”. Kamu akan diminta untuk mengunggah foto KTP dan menghubungkan 1 akun e-commerce yang telah memiliki riwayat transaksi, seperti akun Tokopedia, Lazada, dan lainnya.
    Saat mengunggah foto KTP, pastikan kamu memotret KTP dengan benar dan dalam kondisi terang, sehingga hasil fotonya jelas dan mudah terbaca. Untuk “Cicilan”, kamu juga akan diminta untuk menghubungkan akun internet banking sebagai bukti penghasilan serta menggunggah dokumen pendukung lainnya yaitu kartu keluarga, STNK, rekening koran, dan slip gaji.
    Kredivo memberikan plafon kredit maksimal hingga Rp 20 juta. Namun, tidak ada jaminan kamu akan mendapat plafon Rp 20 juta. Maka, saat mendaftar, penting untuk mengikuti tahapannya dengan benar, mengunggah dokumen dengan jelas, tidak memalsukan data, serta memiliki utang tidak lebih dari 30% total penghasilan. Hal ini akan membantu kamu agar mendapat plafon kredit yang lebih besar.
    Setelah proses pendaftaran selesai, kamu hanya perlu menunggu dalam waktu kurang dari 1 x 24 jam untuk proses Approval. Kredivo akan mengirimkan notifikasi otomatis perihal disetujui atau tidaknya pengajuan kredit, beserta jumlah plafon kredit yang diberikan.
  5. Vivo V7+
    Pesaing utama Oppo dalam teknologi kamera selfie, baru saja merilis smartphone premium terbarunya pada 2017 silam, Vivo V7+. Hadir dalam warna black matte yang elegan, Vivo V7+ tampil dengan layar penuh atau full view display dengan rasio 18:9 seperti iPhone X. Jika iPhone X punya face recognition untuk sistem keamanannya, Vivo V7+ punya face access!
    Vivo V7+ dibekali dengan chipset Snapdragon 450, prosesor octa-core, RAM 4 GB, dan kapasitas memori internal 64 GB. Kamera utamanya memiliki resolusi 16 megapiksel dan kamera depan 24 megapiksel. Kamera belakangnya memiliki fitur mode Ultra HD yang bisa memotret empat foto sekaligus dan menggabungkannya menjadi satu foto beresolusi 64 megapiksel.
    Smartphone yang dibanderol dengan harga Rp 4 jutaan ini juga termasuk daftar smartphone Android yang bisa dibeli dengan kredit hp tanpa dp dan kartu kredit. Tidak perlu khawatir, dengan menggunakan Kredivo, transaksi kamu lebih terjamin. Ketika barang datang, kamu bisa melihat kondisi hp terlebih dahulu, jika tidak sesuai misalnya cacat atau rusak, kamu bisa langsung menukarnya sesuai dengan kebijakan yang telah disepakati dengan penjual atau merchant.
About the Author

Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.