Peluang Bisnis Kue Basah untuk Ibu Rumah Tangga yang Hobi Memasak

Apakah Anda hobi memasak?

Rutinitas berupa pekerjaan rumah tangga di rumah memang sering kali membosankan. Selesai memasak dan melakukan pekerjaan lainnya, biasanya Anda pasti bingung ingin melakukan apa lagi. Waktu senggang tersebut bisa Anda manfaatkan untuk merintis bisnis sesuai hobi Anda, yaitu bisnis kue basah.

Kemunculan aneka jenis kue bergaya modern tak menyurutkan minat masyarakat terhadap kue basah. Beberapa tips ini akan membantu Anda memanfaatkan peluang bisnis kue basah secara maksimal:

Siapkan Sample untuk Orang-Orang Terdekat

Mulailah merintis bisnis kue basah dengan menyiapkan sample untuk orang-orang terdekat. Anda bisa membagikan kue basah buatan Anda kepada sahabat, tetangga, dan anggota keluarga. Jangan lupa menanyakan tentang kualitas dan cita rasa kue buatan Anda. Karena saran dan kritik dari orang lain akan menjadi masukan berharga bagi bisnis Anda.

Menerima Berbagai Jenis Order

Order yang biasanya diterima bisnis kue basah meliputi snack box, kue nampan, atau kue tampah. Jangan segan menerima berbagai order tersebut pada awal bisnis. Jumlah order sedikit atau banyak akan turut menambah pengalaman Anda. Lama-kelamaan Anda pasti mahir menangani berbagai jenis order dari pelanggan setia Anda.

Jangan Lupa Memanfaatkan Media Sosial

Media sosial bisa menjadi sarana terbaik untuk mempromosikan bisnis kue basah Anda. Terutama jika Anda bisa membuat konten-konten yang eye catching. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan media sosial untuk melakukan endorsement. Selebriti atau selebgram yang mempromosikan bisnis Anda pasti akan membuat followers­-nya penasaran.

Menambah Keterampilan Melalui Pelatihan

Walaupun Anda sudah mahir membuat kue basah, bukan berarti Anda tak perlu menambah keterampilan tersebut. Jangan ragu meluangkan waktu untuk mengikuti berbagai pelatihan di bidang kuliner. Nanti Anda bisa membuat kreasi kue basah yang lebih istimewa. Karena ilmu-ilmu dari pelatihan akan menjadi bekal bermanfaat bagi bisnis Anda.

Jika saat ini Anda mengalami kendala modal, Anda bisa mengandalkan Mekar.id untuk memperoleh pinjaman tambahan modal. Konsep peer to peer (p2p) di Mekar.id membuat Anda terhubung langsung dengan investor yang akan meminjamkan dananya. Dana berupa pinjaman tambahan modal tersebut harus dikembalikan beserta keuntungan sesuai kurun waktu yang sudah disepakati.

Investasi yang menguntungkan di Mekar.id juga membuat para investor tak ragu menginvestasikan dananya. Melalui mekar.id, investor dan pengembang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sama-sama bisa memperoleh solusi finansial yang menguntungkan.

< Previous Article
Spicy Tuna Carbonara
Next Article >
About the Author

Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.