Filling Cabinet, Perabotan Kantor yang Kecil Namun Vital

Terdapat berbagai macam perabotan dalam sebuah kantor seperti meja, kursi, komputer hingga filing cabinet. Filing cabinet seringkali terlupakan, padahal memiliki fungsi yang sangat besar. Tanpa filing cabinet, sudah pasti data-data dan arsip kantor akan berserakan serta terbengkalai pengelolaannya. Lalu, sebenarnya apa itu filing cabinet dan mengapa perannya begitu vital dalam sebuah kantor? Artikel berikut akan mengulasnya untuk Anda.

Dalam suatu perusahaan yang berjalan, sebuah pengelolaan atau manajemen arsip merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Untuk mengakomodasi hal tersebut, dibutuhkan sebuah filing cabinet. Filing cabinet merupakan perabot kantor yang berfungsi sebagai tempat menaruh arsip-arsip penting kantor sehingga tidak tercecer. Tak heran, di setiap kantor filing cabinet merupakan barang yang wajib ada untuk menjaga arsip-arsip tersebut.

Lalu apakah filing cabinet perlu ditaruh di tempat yang rahasia atau tertutup? Tergantung pada kebijakan perusahaan Anda dan berkas yang ada didalamnya. Apabila berkas tersebut merupakan berkas umum yang dapat di publikasikan ke publik maka tidak ada salahnya untuk menaruh filing cabinet didekat Anda. Akan tetapi, apabila berkas tersebut merupakan berkas rahasia dan sangat penting untuk perusahaan, maka filing cabinet perlu ditempatkan di ruangan khusus yang tidak mudah dijangkau oleh banyak orang.

Bagaimana dengan material yang digunakan pada filing cabinet? Filing cabinet memiliki beberapa material yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda dan desain interior pada kantor Anda. Salah satu material yang biasa digunakan adalah metal atau baja. Filing cabinet yang terbuat dari bahan metal atau baja memiliki ketahanan yang luar biasa. Selain tahan terhadap air, filing cabinet dari metal atau baja tahan terhadap api sehingga dapat melindungi arsip kantor Anda dengan baik. Selain itu ada pula filing cabinet yang terbuat dari material kayu. Penggunaan filing cabinet berbahan material kayu cocok digunakan pada kantor dengan desain interior yang klasik sehingga selain berfungsi sebagai penyimpan arsip juga dapat berfungsi sebagai pemanis ruangan.

Itu tadi ulasan mengenai filing cabinet yang vital di kantor. Lalu, filing cabinet jenis apakah yang ada di kantor Anda?

Next Article >