Chatbot Line Yang Terbaik Yang Bikin Pintar

Chatbot merupakan sebuah teknologi yang sangat populer. Chatbot sudah banyak digunakan ke berbagai aplikasi sebagai kebutuhan interaksi dengan pengguna. Kepopuleran teknologi ini juga dipalikasikan untuk LINE, sebuah aplikasi chatting yang populer digunakan oleh milyaran pengguna di dunia.

Menurut berita teknologi sudah banyak akun-akun chatbot yang dibuat untuk sekedar hiburan, seru-seruan bersama teman, promosi, dan juga bisa digunakan sebagai tempat belajar seseorang. Berikut ini adalah contoh beberapa aplikasi chatbot yang ramai digunakan oleh para pengguna karena fiturnya yang sangat bermanfaat untuk berbagai kebutuhan :

  1. Hi Yuri (@hiyuripem)
    Dalam kompetisi LINE Developer Challenge 2017, chatbot Hi Yuri berhasil menjadi juara pertama. Melalui chatbot ini, berbagai macam aktivitas dapat dilakukan seperti berbagi foto-foto lucu, kecocokan pasangan, kemiripan dengan selebriti, dan lain-lain. Selain itu, dengan chatbot ini, pengguna bisa bermain game hangman, kuis, analisa kepribadian, dan berbagai macam game lainnya yang pastinya dijamin seru.
  2. Get Diskon (@getdiskon)
    Get Diskon merupakan bot yang dapat membantu pengguna untuk mendapatkan info-info diskon dan promo menarik dari restoran, baju, sepatu, shopping, dan berbagai promo menarik lainnya. Chatbot ini sangat cocok sekali bagi anda yang gemar berbelanja dan mengincar potongan harga untuk menghemat uang.
  3. Pablow (@pablow)
    Pablow merupakan chatbot yang sangat keren dan banyak digemari oleh pengguna. Melalui chatbot ini, pengguna bisa bermain berbagai macam kuis yang seru walaupun jawabannya terkadang sering ngawur. Pengguna dapat mengasah keterampilannya dalam bermain tebak meme atau deskrpsi foto.
  4. Qiwi Portal
    Qiwi Portal merupakan chatbot yang sangat bermanfaat bagi para pengguna yang menginginkan informasi sekolah, beasiswa, volunteer, bahkan internship. Cocok sekali untuk pelajar dan mahasiswa. Chatbot ini juga menggunakan bahasa inggris yang dapat membantu melatih pengguna untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggrisnya dengan baik.

Itulah beberapa chatbot LINE yang dapat bermanfaat bagi para pengguna dan juga termasuk anda. Selain dari chatbot yang telah disebutkan, masih ada banyak chatbot LINE yang seru dan memiliki permainan yang interaktif sehingga bisa mengisi waktu luang seseorang dengan hal yang bermanfaat.

About the Author

Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.