Bayar Iuran BPJS Kesehatan Lewat Kantor Pos

Sudah jelas bahwa kantor pos sudah memiliki banyak cabang diseluruh wilayah nusantara. Dengan adanya kerjasama oleh pihak BPJS dan kantor pos membuat peserta BPJS mudah untuk membayarkan tagihan rutin tiap bulannya. Peserta dapat membayar iuran BPJS kesehatan lewat kantor pos.

Peserta BPJS keshatan hanya perlu memberikan kartu BPJS kepada petugas kantor pos. Petugas akan memproses pembayaran iuran peserta BPJS kesehatan melalui komputer yang terhubung dengan data BPJS kesehatan.

Petugas hanya membutuhkan kartu peserta BPJS agar dapat mengecek iuran menggunakan nomer di kartu peserta BPJS. Membayarkan iuran dikantor pos sangat berbeda dengan indomaret ataupun alfamaret, karena peserta tidak dikenakan biaya tambahan ketika membayar iuran dikantor pos dengan uang elektronik.

Setelah memberikan kartu BPJS kesehatan Anda maka petugas akan tahu berapa besar nominal iuran Anda tergantung dengan kelas yang sudah Anda pilih ketika melakukan pendaftaran. Selain pembayaran, ada beberapa hal yang telah disepakati antara BPJS kesehatan dan kantor pos, yaitu membantu mendistriibusikan kartu indonesia sehat dan pengelolaan surat tunggakan atau reminding letter.

Dengan Anda datang ke kantor pos berarti Anda sudah siap menunggu antrian dan Anda sudah menyiapkan waktu luang untuk datang ke kantor pos. Kelemahan membayar iuran melalui kantor pos yaitu antrian yang berjam-jam dan Anda harus bersabar karena masih banyak orang yang membayar iuran dengan datang ke kantor pos.

Tidak ada salahnya jika Anda mencari tahu tentang pembayaran secara online melalui ATM. Karena di era digital ini anda juga harus merasakan fasilitas yang lebih memudahkan Anda tanpa menyita waktu lebih lama untuk mengantri pembayaran iuran BPJS.