Penyerang Timnas Indonesia yang Belum Cetak Gol di Liga 1 2017

Menjadi penyerang bukan menjadi hal yang mudah untuk siapa saja termasuk 3 mantan penyerang Timnas ini. Walaupun sempat membela Timnas Indonesia, ketiga penyerangan ini belum bisa membuktikan ketajamannya di Liga 1 musim 2017. Justru gol terbanyak di Liga 1 2017 didominasi oleh penyerang-penyerang asing. Hanya segelintir nama pemain lokal yang masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak di Liga 1.

Bahkan ada penyerang-penyerang lokal yang pernah membela Timnas Indonesia namun belum mencetak gol satu pun. Berikut 3 mantan penyerang Timnas Indonesia yang sampai saat ini belum mencetak gol di Liga 1 2017. Inidia.

  1. Yongki Aribowo

Penyerang Barito Putera, Yongki Aribowo sempat dipilih untuk membantu Timnas Indonesia pada ajang piala AFF tahun 2010. Kala itu, Yongki menjadi pelapis Cristian Gonzales di Timnas dan ia  menunjukkan penampilan dan skill-nya yang impresif di Arema inilah yang membuat Yongki Aribowo dipilih. Sayangnya bersama Barito Putera pada ajang Liga 1 musim 2017. Yongki sampai saat ini belum mencetak gol satu pun. Dari 11 pertandingan yang pernah ia ikuti, dua asis yang mampu diciptakan Yongki.

  1. Yandi Sofyan

Yandi Sofyan merupakan andalam Timnas Indonesia U-23. Yandi dipilih menjadi juru gedor saat itu. Pada musim ini, Yandi bergabung bersama Bali United bersama dengan Ivan Bachdim untuk melanjutkan karir sepakbolanya di Liga 1. Adik kandung mantan penyerang timnas Zainal Arief ini harus bersaing dengan pesepakbola Sylvano Comvalius. Sayangnya, dari 9 pertandingan yang dilakonianya, Yandi Sofyan belum pernah mencetak gol.

  1. Patrich Wanggai

Ajang Piala Presiden 2017 yang digelar di Stadion Segiri merupakan momen bahagia Patrich Wanggai yang kala itu membawa timnya, Persib atas kemenangan. Selain itu, nama Patrich Wanggai dikenal saat tampil bersama Timnas Indonesia U-23 bersama dengan Titus Bonai. Patrich Wanggai saat itu tampil apik dan menganggumkan. Namun saat ini, Patrich memilih bergabung bersama Borneo FC. Dari 21 total pertandingan yang ia lakoni, Patrich Wanggai belum mencetak satu gol pun.

Inilah ketiga pemain Timnas Indonesia yang sampai saat ini belum mencetak gol di Liga 1 2017. Dapatkan info bola hari ini di EyeSoccer untuk melihat perkembangan Liga Indonesia tahun ini. EyeSoccer merupakan portal berita bola yang menyajikan jadwal bola, fakta pemain, dan informasi lainnya. Klik https://www.eyesoccer.id/eyenews untuk melihat berita bola Indonesia lainnya.