Meriahkan Promo Harbolnas 2017 dengan Berbelanja Hemat

Akhir tahun akan segera tiba, salah satu moment yang paling ditunggu di akhir tahun adalah hari belanja online nasional atau disingkat Harbolnas. Harbolnas yang jatuh setiap tanggal 12 Desember akan dimeriahkan dengan berbagai potongan harga oleh para pelaku ecommerce. Promo Harbolnas 2017 bukan hanya itu saja karena akan ada banyak program misalnya gratis ongkos kirim ataupun beli 1 gratis 1 yang disesuaikan dengan kebijakan si pemilik situs jual beli. Bagi Anda yang hobi belanja, pastinya tak ingin ketinggalan untuk memeriahkan harbolnas baik sebagai calon pembeli maupun sebagai penjual yang memiliki toko online sendiri.

Harbolnas diikuti oleh banyak pelaku ecommerce yang memiliki berbagai pilihan produk. Dari mulai produk fashion, sport, rumah tangga hingga furniture bisa mendapatkan potongan harga hingga 90%. Siapa saja pasti akan tergiur dengan besarnya diskon yang diberikan pada hari perayaan Harbolnas tersebut. Dengan diskon, otomatis jumlah nominal yang harus Anda bayarkan menjadi lebih sedikit yang juga bisa berarti jumlah belanjaan bisa semakin banyak.

Sebagai calon pembeli, tak ada syarat yang harus Anda penuhi untuk bisa ikut memeriahkan Harbolnas. Namun sebaiknya Anda memiliki persiapan sehingga bisa memanfaatkan moment penuh promo spesial ini dengan maksimal. Adapun persiapan yang sebaiknya dilakukan antara lain:

  1. Mempersiapkan list produk kebutuhan.
  2. Mempersiapkan uang dan sistem pembayaran cepat misalnya mbanking atau kartu kredit.
  3. Melakukan survey harga pasaran sebelum Harbolnas untuk produk yang Anda inginkan tersebut.
  4. Melakukan survey ke beberapa situs penjualan online mengenai waktu pelaksanaan pesta diskon akan dilangsungkan.

Point persiapan terakhir yang berhubungan dengan waktu pelaksanaan disebabkan karena meski harbolnas dirayakan pada tanggal yang sama yaitu 12 Desember, namun setiap situs penjualan memiliki waktu perayaan yang bisa berbeda-beda. Satu situs misalnya sudah merayakan Harbolnas dengan memberikan diskon sejak bulan November sedangkan situs yang lain baru mulai perayaan setelah memasuki bulan Desember. Perbedaan tersebut bisa terjadi dan justru bisa menjadi kelebihan untuk Anda agar bisa berbelanja dengan lebih terstruktur.

Promo Harbolnas 2017 akan diberikan pada berbagai jenis produk sesuai dengan kebijakan dari pemilik situs maupun toko online. Karenanya pada hari H, Anda bisa mencari produk idaman Anda di berbagai situs dengan harapan ada beberapa situs yang memberikan potongan harga kepada produk tersebut. Namun Anda juga tak boleh lupa pada adanya biaya kirim yang sebanding dengan berat barang. Biaya kirim juga akan mempengaruhi harga yang harus Anda bayarkan. Jika diperlukan, Anda juga bisa mencari produk yang diinginkan di situs belanja yang memberlakukan free ongkos kirim di hari Harbolnas sehingga semakin memberi penghematan pada uang belanja Anda.