Kamu Wajib Membeli Salah Satu Dari 4 Smartphone Asli Buatan Indonesia Ini

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa ponsel pintar buatan luar negeri, bagaikan air bah yang membanjiri negara Indonesia. Hal itu pun terbukti dimana Hp merek ternama yang berasal dari luar negeri, begitu laris di pasaran Indonesia. Sebut saja beberapa nama mereknya seperti Oppo, Samsung, Huawei, HTC, dan masih banyak lagi. Namun tahukah kamu ? Dibalik dominasi smartphone buatan luar negeri, ternyata ada beberapa merk smartphone Indonesia yang mampu bersaing dengan mereka. Biar lebih jelasnya lagi, ada baiknya jika kita menyimak ulasan dibawah ini mengenai 4 smartphone asli buatan Indonesia.

  1. Advan

Smartphone asli buatan Indonesia pertama yang wajib kamu beli adalah Advan, dimana ia memiliki UI lokal bernama ID OS mulai dari tablet, smartphone, vanbook, dan fitur phone. Seakan tak mau kalah bersaing dengan merek ternama, Advan pun terus melakukan inovasi-inovasi terbaru yang disematkan kedalam smartphone buatannya. Salah satunya adalah Advan G1 Pro, yang bisa memanjakan para penggunaya karena ia memiliki spek yang begitu mumpuni.

  1. Mito

Pada awalnya, banyak yang mengira bahwa smartphone merek yang satu ini buatan China. Usut punya usut, ternyata Mito ini merupakan perusahaan gadget asal Indonesia yang bermarkas di kota Jakarta lho. Yang lebih hebatnya lagi, produk-produk buatan Mito mampu bersaing dengan merek-merek smartphone ternama yang tersebar di Indonesia. Menurut rumor yang beredar, pada tahun 2013 lalu Advan memiliki cabang pabrik yang bertempat di kota Tanggerang, dengan mempekerjakan karyawan sebanyak 1000 orang.

  1. Polytron

Smartphone asli buatan Indonesia berikutnya yang wajib kamu beli adalah Polytron. Seperti yang sudah kita kenal bahwa polytron ini merupakan master-nya barang elektronik. Meningat ketatnya persaingan dunia gadget yang ada di Indonesia, akhirnya Polytron pun ikut andil dalam meramaikan ketatnya persaingan dunia gadget. Salah satu smartphone yang menjadi andalannya adalah Prime 7s, yan menargetkan pasar menengah keatas.

  1. Evercross

Inilah salah satu merek smartphone yang kerap dituduh sebagai android buatan China. Padahal, Evercross ini 100 % asli buatan Indonesia. Meski pun begitu identik dengan smartphone yang harganya murah, namun kualitas produk Evercross juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan, kini Evercross sudah merambah kepasar Eropa lho.

Itulah 4 smartphone asli buatan Indonesia yang wajib kamu beli. Dengan membeli salah satu diantaranya, itu artinya kamu telah mendukung produk-produk lokal.