Diskon Akhir Tahun 2017 dan 4 Kiat Memilih Produk yang Berkualitas

Banyak orang menantikan promo diskon akhir tahun 2017 supaya bisa menikmati kegiatan belanja yang jauh lebih hemat. Pesta diskon ini memang kerap kali digelar oleh berbagai tempat belanja, baik situs jual beli online terpercaya maupun di pusat perbelanjaan dekat rumah menjelang pergantian tahun. Diskon pun diberikan dalam presentasi yang besar sehingga bisa membantu memangkas biaya belanja dibanding hari-hari biasanya. Namun, usahakan untuk jeli dalam memilih produk sebab ketika dijual dengan harga obral kadang kualitasnya tidak maksimal.

Pergantian tahun biasanya semua perusahaan baik di bidang niaga atau bidang lainnya tentu akan menyusun laporan akhir tahun. Ketika mendapati stock produk tahun lalu masih membludak maka akan dijual dengan harga diskon, supaya modal tidak menumpuk dalam jumlah stock. Nah, inilah salah satu alasan paling umum mengapa banyak tempat belanja menawarkan promo diskon menjelang pergantian tahun. Berhubung akhir tahun tinggal beberapa bulan lagi, kira-kira sudahkah Anda punya persiapan menyambut pesta diskonnya?

Kiat Memilih Barang Diskon Berkualitas

Persiapan utama untuk bisa menikmati promo akhir tahun ini adalah persiapan budget atau dana, sehingga leluasa membeli produk manapun. Kalaupun diskon yang diberikan tempat belanja tinggi namun kocek masih kurus kering, Anda apa berani berbelanja? Dijamin tidak, maka mulailah dari sekarang untuk hidup lebih hemat supaya gaji bulanan bersisa lebih banyak dibanding bulan-bulan sebelumnya. Tanpa sadar nantinya tabungan terkumpul lebih banyak dan promo akhir tahun bisa dinikmati tanpa rasa was-was kecolongan.

Berhubung diskon akhir tahun 2017 ini akan digelar selama beberapa hari sampai pekan, tentunya banyak barang akan di obral. Kemungkinan ada barang yang rusak dan cacat tentu tinggi, maka tetap teliti dan lakukan kiat berikut agar tidak salah ambil:

  1. Teliti kondisi barang secara detail,
    Kalau Anda menikmati promo diskon di akhir tahun secara langsung artinya tidak dengan belanja online. maka bisa memeriksa fisik barang dengan teliti, baiknya periksa kondisinya secara detail apakah ada goresan atau cacat bentuk lainnya agar tidak salah pilih.
  2. Tentukan kualitas berdasarkan merek,
    Mendapatkan kualitas yang bagus kadang kala memang sangat dipengaruhi oleh yang namanya merek. Mumpung ada pesta diskon maka jangan ragu mengambil produk bermerek karena jaminan kualitasnya dijamin ada. Anda pun bisa tetap hemat karena harga produk tersebut sudah dipotong oleh diskon tadi. Kalau masih ragu baiknya tanyakan pada petugas di toko tersebut apakah produk yang diinginkan kena diskon atau sebaliknya.
  3. Pilih yang masih bersegel,
    Belanja produk yang sudah dibuka tentu akan ada kemungkinan produk sudah kotor dan tidak berfungsi dengan baik. Kalau belanja pakaian tentu ada resiko kondisinya sudah jelek dan kadang kala sudah sangat kotor. Alangkah baiknya supaya tidak rugi karena pesta diskon digelar dan berebut, prioritaskan untuk mengambil barang yang masih terbungkus baik atau tersegel. Kalau tersimpan aman dalam kemasannya tentu bagian dalam akan terlindung dan dijamin masih bagus.
  4. Beberapa jenis produk wajib dicoba dulu,
    Beda produk yang dibeli maka beda pula bagaimana menentukan pilihan yang terbaik, beberapa diantaranya memang wajib dicoba. Sebut saja seperti sepatu, baju, atau mungkin elektronik jenis tertentu akan sangat wajib dicoba dulu sebelum dibayar. Usahakan untuk mencobanya dulu, sehingga bisa mengetahui apakah nyaman dipakai atau masih berfungsi dengan baik. Kalau sudah dipastikan maka Anda akan memperoleh produk terbaik ketika diskon akhir tahun 2017 digelar, dijamin tidak akan kecewa.