Pulsa Elektrik Bisa Anda Jadikan Bisnis yang Menguntungkan dengan Mempraktekkan 5 Resep Sukses Berikut!

Tidak dapat dipungkiri bahwa berjualan pulsa elektrik menjadi semacam bisnis yang mudah untuk dikerjakan, bahkan fleksibel oleh siapa saja. Cocok dijadikan usaha utama bisa pula dijadikan usaha sampingan selagi kuliah, kerja kantoran, atau momong si kecil. Usaha berjualan pulsa kerap dijadikan pilihan oleh banyak orang yang ke pikiran punya usaha sendiri untuk meningkatkan penghasilan. Tentunya lumrah dijadikan pilihan mengingat kebutuhan modalnya terbatas dan lagi pulsa menjadi produk yang dicari banyak orang.

Meskipun modalnya kecil dan dibutuhkan oleh banyak orang sebab konsumsi pulsa sama borosnya dengan konsumsi listrik di rumah. Tidak berarti usaha ini dengan mudah mencapai titik puncak, maklum sebab keuntungan per penjualan bisa dikatakan minim. Belum lagi banyak orang dengan mudahnya membeli pulsa secara kredit padahal saldo pulsa penjual perlu diisi berkala mengingat pembelinya banyak. Namun herannya ada saja penjual pulsa yang malah sukses dan mampu hidup mapan, apa sih resepnya?

Resep Sukses Usaha Jualan Pulsa

Semua orang tanpa terkecuali bisa membuka konter dan berjualan pulsa serta produk lain yang masih berhubungan dengan pulsa ini. Akan tetapi beda seni dalam mengelola usaha jualan maka beda pula hasilnya, supaya sukses resep berikut perlu dipraktekkan:

  1. Santai saja dalam menjalankannya,
    Menekuni usaha jualan pulsa memang baiknya ditekuni dengan santai maka idealnya memang dijadikan sampingan dulu. Sebab jumlah pelanggan belum banyak dan keuntungan per transaksi terbatas, maka jangan dijadikan penghasilan utama dulu kecuali kepepet.
  2. Baiknya tidak dijual terlalu mahal,
    Konsumen atau pembeli pulsa elektrik online murah dijamin akan selalu di datangi oleh pembeli, toh sama-sama dapat pulsa mengapa bayar mahal? Secara ekstrim orang bahkan memilih belanja online untuk kebutuhan pulsa ini karena dirasa lebih murah. Kalau usaha Anda masih kalah murah dengan toko online tentu resiko kehilangan pelanggan semakin tinggi. Maka dianjurkan dijual dengan harga terjangkau kalau takut rugi minimal sesuai harga pasar.
  3. Pastikan pulsa langsung diterima pembeli,
    Layanan maksimal selalu menjadi alasan bagi pembeli untuk belanja pulsa kembali ke konter Anda, maka jangan pernah menyepelekan kualitas layanan. Kualitas layanan tidak hanya tertuju pada keramahan Anda melayani setiap pembeli melainkan cepat tidaknya pulsa diterima pembeli. Kadang kala orang perlu menunggu sekian jam bahkan seharian baru pulsa masuk ke nomor yang digunakan, padahal rencananya mau segera dipakai maka jangan heran pembeli ini ogah belanja kembali.
  4. Sediakan produk pulsa secara lengkap,
    Menjual pulsa pastikan tidak hanya menawarkan pulsa untuk kebutuhan reguler, seperti pulsa telepon maupun SMS saja. Lengkapi produk jualan Anda dengan berbagai jenis pulsa dan produk lain yang masih saling berhubungan. Maksud menambah jumlah jenis produk jualan adalah menarik minat pembeli sebab semakin lengkap jualannya semakin banyak orang tertarik belanja kesana. Paling tidak jual voucher game online, pulsa token listrik, atau mungkin kartu perdana dan aksesoris handphone.
  5. Jual dulu ke orang-orang dekat,
    Menjual pulsa ke orang terdekat dulu menjadi resep yang tidak perlu ditolak supaya usaha jualan pulsa laris manis dan sukses. Pasalnya orang terdekat lebih mudah diajak kerjasama untuk mensukseskan usaha yang dirintis. Anda dijamin tidak akan enggan menolak keinginan berhutang pulsa, supaya perputaran modal dapat terus terjadi. Tentu sangat disayangkan modal berhenti di orang-orang yang berhutang dan usaha jualan pulsa elektrik akhirnya gulung tikar.