Iklan Facebook, Solusi Promosi untuk Menambah Popularitas Bisnis Anda

Facebook adalah media sosial yang mempunyai segudang manfaat. Dengan menggunakan Facebook kita bisa melakukan update status sehingga semakin eksis, dengan menggunakan Facebook ini juga kita bisa melakukan berbagai macam hal seperti melihat berita terbaru yang banyak dibicarakan, chatting dengan teman dan berbagai file. Berbagai macam kemudahan tersebut menjadikan Facebook menjadi sosial media yang banyak digunakan orang. Facebook juga bisa dimanfaatkan untuk pembangunan popularitas bisnis. Seringnya para pebisnis menggunakan akun Facebook untuk membuat fanpage sebagai sarana menyalurkan informasi tentang bisnis mereka. Semakin banyak like berarti semakin banyak orang yang mengikuti perkembangan bisnis. Agar semakin sukses, sebenarnya Anda bisa menggunakan iklan Facebook atau Facebook Ads.

Jika dilihat dari kacamata umum, Facebook Ads sekarang ini sudah bisa disejajarkan dengan platform periklanan lainnya seperti Google Adwords. Tetapi, sarana periklanan ini mempunyai keunggulan seperti tingkat spesifik target yang ingin Anda tuju, selain itu iklan Anda bisa menjadi lebih viral di Facebook. Beberapa kasus Facebook Ads nyatanya terjangkau, ada beberapa trik yang dapat Anda coba ketika Anda tertarik menggunakan Facebook Ads.

Pertama, target relevan dalam iklan Facebook. Saat Anda memutuskan membuat iklan untuk mempromosikan fanpage, Anda terlebih dahulu dapat menetapkan target yang lebih relevan untuk bisnis. Beberapa kategori yang bisa digunakan untuk melakukan klarifikasi ialah jenis kelamin, umur, jenjang pendidikan, letak geografis dan daya beli. Contohnya Anda memiliki bisnis kuliner. Target anda berasal dari semua kalangan umur, pendidikan dan Anda juga akan mentarget wanita dengan usia 20 hingga 25 tahun.

Kedua, menggunakan iklan marketplace dan membuat kontes. Ads Marketplace sebenarnya berbeda dengan page like sponsored. Aplikasi ini muncul di samping halaman FB Anda. Anda bisa mengubah tampilan gambar, isi, judul dan konten. Variasi penggunaan gambar, konten yang lebih optimal bisa mempengaruhi jumlah orang yang menyukainya. Untuk membuat kontes, cara ini adalah salah satu cara yang cukup efektif agar bisa menghidupkan suasana fanpage. Jangan lupa menyiapkan hadiah yang lebih sesuai dengan isi konteks, Anda juga bisa menggunakan produk jualan Anda sebagai hadiah. Dengan demikian secara tidak langsung mereka juga bisa mempromosikan bisnis Anda.

Ketiga, maksimalkan dengan daftar email. Jika Anda mempunyai sejumlah daftar email aktif, Anda bisa memanfaatkan daftar email ini untuk membujuk mereka sebagai likers Anda. untuk melakukan hal ini, Anda bisa menggunakan Ads Marketplace. Sedangkan, bila Anda mempunyai list email yang lebih berkualitas, namun mempunyai jumlah yang lebih sedikit, Anda bisa membidik target berkualitas lain dengan menggunakan fitur similar audience di menu power editor, sehingga Anda bisa membidik target yang berada di luar jangkauan.

Terakhir, menggunakan precise interest pada iklan Facebook dan page likes sponsored stories. Manfaat penggunaannya ialah untuk menargetkan orang-orang potensial dengan jangkauan luas. Bahkan Anda juga bisa membidik target yang berasal dari kompetitor atau merebut konsumen kompetitor. contohnya saja jika mempunyai bisnis penjualan gadget, Anda bisa membidik fanpage dengan konsumen gadget populer di lembaga pendidikan dengan siswa aktif menggunakan gadget. Untuk page likes sponsored stories, aplikasi ini adalah cara yang mudah dilakukan agar bisa menambah jumlah likers. Pada dasarnya menjual barang di toko online gampang-gampang susah. kita harus bisa benar-benar membidik target sehingga sesuai dengan target yang kita inginkan. Namun tentu saja hal tersebut membutuhkan kerja keras yang tidak sebentar.

Next Article >