Bangunan-Bangunan Paling Ikonik di Indonesia, Cantik dan Megah

Kalau ingin liburanmu berbeda, coba deh sesekali jalan-jalan ke bangunan-bangunan ikonik di Indonesia. Ada banyak kota yang bisa kamu jelajahi, dengan keindahan bangunan masing-masing yang cantik juga megah. Tidak hanya di Jakarta, tapi bangunan ini juga tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Jam Gadang

Kota Padang memiliki Jam Gadang yang sangat ikonik. Bentuknya memang sederhana, kotak dengan puncak yang dihiasi dengan jam, dan atap yang merupakan khas milik budaya Padang. Namun jam ini memiliki sejarah yang menarik, dan bisa menjadi penunjuk arah bagi siapapun yang tersesat di Padang karena bangunannya yang tinggi bisa dilihat dari sudut manapun di sana.

Masjid Istiqlal

Bukan hanya tempat ibadah, Masjid Istiqlal adalah bangunan bersejarah yang punya nilai historis tinggi di Indonesia. Gaya arsitekturnya amat indah, menjadi ciri khas yang dikenal oleh masyarakat di seluruh dunia bahwa Istiqlal ada di Jakarta.

Gedung Sate

Bandung memiliki Gedung Sate yang menjadi ikon kota sejak puluhan tahun lalu. Hingga saat ini, Gedung Sate masih menjadi bangunan paling ikonik di Kota Bandung, dan wajib dikunjungi siapa saja yang sedang liburan ke sana.

Mudah saja menemukan Gedung Sate di Bandung, karena letaknya berada di tengah kota. Demikian pula dengan mencari tiket promo ke Bandung, hampir setiap hari ada tawaran menarik untuk terbang ke Kota Kembang ini.

Gedung Sate

Borobudur

Selain menjadi Candi terbesar di Asia Tenggara, Borobudur juga merupakan bangunan ikonik milik Indonesia yang sudah dikenal oleh dunia. Candi Buddha ini berukuran sangat besar, dan berdiri di atas puncak bukit menjulang.

Setiap tahun ada jutaan wisatawan yang liburan ke Borobudur, bahkan ada juga pasangan yang menggelar pesta pernikahan di sana. Cantiknya Borobudur juga menarik banyak wisatawan dari dalam dan luar negeri untuk berkunjung, apalagi ketika ada tiket promo pesawat ke Jogjakarta, kota terdekat untuk menuju Borobudur yang berada di Magelang.

Lawang Sewu

Bangunan ini menjadi salah satu ikon yang paling dibanggakan di Semarang. Dengan gaya arsitektur cantik dan cerita mistis di dalamnya, Lawang Sewu menjadi jujugan wisatawan ketika liburan ke Semarang.

Ada atau tidak ada tiket promo, Lawang Sewu selalu menarik perhatian pengunjung. Dan sekarang Lawang Sewu sudah dirapikan oleh Dinas Pariwisata Semarang, membuat bangunannya jadi lebih apik dan rapi.

Monas

Selain punya Masjid Istiqlal, Jakarta juga memiliki Monumen Nasional alias Monas yang menjadi salah satu bangunan tertinggi di Indonesia. Dari puncaknya yang berlapis emas itu, indahnya Jakarta bisa dilihat dengan jelas.

Monas juga menyimpan kisah perjuangan bangsa ini di masa perjuangan. Sebelum naik ke atas puncaknya, pastikan kamu menelusuri bagian museum, karena ada banyak cerita menarik di dalamnya.

Istana Bogor

source: kebudayaan.kemendikbud.go.id

Istana Bogor

Tidak hanya berfungsi sebagai tempat peristirahatan Presiden RI, Istana Bogor juga tempat wisata yang banyak dikunjungi berbagai lapisan masyarakat. Bangunan ini berdiri dengan megahnya di pusat Kota Bogor, dengan berbagai macam tumbuhan dan hewan yang dipelihara di dalamnya.

Istana Bogor menjadi bangunan ikonik dari Kota Hujan dan setiap harinya ada ratusan wisatawan yang berkunjung ke sana. Selain melihat bangunan bersejarah, kamu juga bisa belajar tentang bagaimana perjuangan Indonesia dalam meraih kemerdekaannya lewat Istana Bogor.

Menarik kan? Mumpung banyak tiket promo di https://www.traveloka.com/tiket-pesawat, yuk liburan ke kota-kota dengan bangunan ikonik di Indonesia!

pic source: lonelyplanet.com