Aplikasi Root Android Mana Yang Wajib Dimiliki Saat Ini?

Android yang dimiliki memang harus diupgrade secara berkala karena perkembangan teknologi di bidang telekomunikasi jaringan memang tidak pernah habis. Lalu, apa saja aplikasi root android yang wajib dimiliki saat ini?

Salah satu yang terbaik dan recomended dari aplikasi root Android adalah Magisk. Kegiatan hiburan yang menarik seperti menonton Netflix serta berolahraga seru dengan sistem augmented reality dari Pokemon Go juga bisa dilakukan dengan konsisi rooted. Aplikasi root android yang satu ini bisa diperoleh dari XDA – Developers karena belum tersedia di Google Play Store.

Aplikasi root android berikutnya yang tidak kalah menarik yaitu Flashify. Seperti namanya, Flashify memang diperuntukkan bagi para flasher yang sering memanfaatkan flash. Contoh kegiatan yang bisa dilakukan oleh Flashify adalah membuat file menjadi zip, stock recovery profesional, recorveries (TWRP dan CWM), serta GAPP. Jika penggunanya tidak suka dengan ADB maupun Fastboot, maka Flashify akan menjadi pilihan yang tepat denga versi gratis maupun berbayar yang lebih kompleks pelayanannya.

Adblock Plus menjadi jenis aplikasi root android yang bebas pembayaran atau gratis. Adblock Plus bisa membantu menghapus iklan di android yang sering muncul dan mengganggu tampilan layar. Meskipun ada beberapa jenis iklan yang tidak terlalu mencolok dalam filteringnya, namun aplikasi ini sudah bisa diperoleh melalui Google Play Store.

Tampilan merah dan abu – abu dari aplikasi berikutnya yaitu FlashFire memang sangat elegan. Aplikasi ini membantu pemilik android di bidang flash firmware. Dengan kapasitasnya yang tinggi, maka tidak heran bahwa FlashFire dinobatkan sebagai penerus aplikasi Mobile Odin. Kelebihan dari FlashFire yaitu mempunyai versi pro yang harganya sangat terjangkau yakni sekitar Rp 42.000,00.

Link2SD menjadi aplikasi berikutnya yang sangat bermanfaat agi para pengguna android. Tampilan dari Link2SD yaitu storage dan files, dimana storage menyimpan tampilan cache, link to SD card, remove link, move to SD card, serta masing – masing jumlah kapasitasnya. Jadi, aplikasi bisa disimpan si ruang penyimpanan eksternal. Hal ini ridak bisa terjadi tanpa bantuan aplikasi Link2SD. Meskipun pergerakannya akan lebih lambat, tetapi untuk android dengan memori internal terbatas hal ini jadi penting.