6 Langkah memaksimalkan Rumah Imut

Bagi Anda pasangan yang baru saja menikah, membeli rumah menjadi salah adu prioritas utama. Tapi, mahalnya harga rumah menjadikan anda harus berkompromi dengan keadaan dan membeli rumah dengan ukuran yang relatif lebih kecil dibanding dengan apa yang anda harapkan.

Namun tidak perlu khawatir, Anda dapat menyimak tips-tips berikut untuk memaksimalkan rumah dijual di surabaya Anda.

Rampingkan Dapur

Bukan berarti membuat dapur berukuran kecil, namun membuat ruangan dapur lebih lega dengan sisi yang ramping. Cobalah untuk menggunakan lemari es dan juga kompor yang berukuran ramping. Kedua barang tersebut adalah yang paling banyak memakan tempat dan Anda dapat membeli ukuran yang Lim agar dapur terasa lebih luas. Selain itu, gunakanlah peralatan dapur yang multifungsi seperti juicer sekaligus blender, seperti oven juga microwave.

Gunakan Furnitur Fungsional

Dengan menggunakan furnitur fungsional, Anda akan dapat memberikan ilusi ruang di rumah Anda. Gunakanlah berbagai perabotan dengan bahan yang tidak menghalangi pandangan. Cobalan untuk membeli kursi dengan jala, kursi tanpa sandaran punggung, dan lainnya. Cobalah untuk membeli perabotan yang memiliki tekstur bervariasi, bukan yang polos.

Maksimalkan Peletakan Cermin

Dengan cermin banyak ada di sebuah ruangan, maka ruangan pun akan terasa lebih luas. Selain itu, cermin juga dapat menyalurkan cahaya ke penjuru ruangan sehingga ruangan juga akan terasa lebih lega dan tidak sempit.

Potong Sudut Ruangan

Ada bisa mencoba untuk mengaplikasikan teknik ini. Dengan memotong sudut ruangan, maka pergerakan di dalam rumah akan lebih nyaman. Cara paling mudah melakukan ini adalah dengan menggunakan furnitur berbentuk bundar atau melingkar.

Gunakan Warna Cat yang Tepat

Untuk rumah dengan ruangan sempit, ada baiknya Anda menggunakan cat dengan warna yang cerah. Warna cerah cenderung dapat memantulkan cahaya sehingga ruangan akan terasa lebih lega. Sementara warna gelap akan membuat ruangan terasa lebih sempit.

Kurangi Pernak-pernik

Kurangi perak-pernik yang ada di rumah anda. Jika Anda ingin menggunakan perak-pernik, cobalah untuk tidak menggunakan yang ukurannya besar.