Wow! Ini Flying Fox Paling Ekstrem Di Bali, Berani Coba?

SEMARAPURA, GaptekUpdate.com – Teriakan wisatawan terdengar jelas dari wahana permainan flying fox yang dibangun di sekitar Pantai Bloo Lagoon, Dusun Ceningan, Klungkung, Bali.

Tidak seperti wahana flying fox di lokasi lainnya di Bali, atau bahkan di Indonesia, flying fox di Klungkung ini bisa dibilang paling ekstrem.

Wahana permainan ini membentang sekitar 100 meter dan berada di tepi jurang curam dengan ketinggian sekitar 50 meter.

Wisatawan yang akan melakukan permainan ini akan meluncur di atas ganasnya gelombang Samudera Hindia dan curamnya tebing Pulau Ceningan.

Sehingga, wahana permainan ini akan menguji adrenalin bagi siapa saja yang berani mencobanya.

TRIBUN BALI/EKA MITA SUPUTRA Seorang wisatawan mencoba wahana permainan flying fox di Dusun Ceningan, Klungkung, Bali beberapa waktu lalu.

“Wahana ini dibangun bulan Oktober lalu oleh seorang warga negara Australia. Ternyata wahana permainan ini mendapat antusiasme yang besar di Pulau Ceningan,” ujar Made Krama Bayu, masyarakat Dusun Ceningan yang dipercaya mengelola wahana permainan ini.

Krama Bayu menjelaskan, dalam waktu sehari ada sekitar 25-30 orang yang mencoba wahana permainan ekstrem ini.

Wisatawan yang dominan mencoba permainan ini adalah wisatawan domestik dan wisman Australia.

“Wisatawan domestik justru paling berani dan paling antusias mencoba wahana permainan ini daripada wisatawan dari negara lain,” ungkap Krama Bayu.

Walaupun tergolong ektrem, dalam pelaksanaan wahana permainan flying fox ini, pengelola tetap mengutamakan keamanan.

Standar keamanan wahana ini pun sudah mengikuti standar internasional seperti menggunakan tali sling 2 lapis dan helm pelindung.

TRIBUN BALI/EKA MITA SUPUTRA Seorang wisatawan mencoba wahana permainan flying fox di Dusun Ceningan, Klungkung, Bali beberapa waktu lalu.

“Wahana ini pun kita servis dua kali selama seminggu. Kita juga sudah terapkan standar keamanan, sehingga wahana ini benar-benar dijamin keamanannya,” jelas Krama Bayu.

Bagi wisatawan lokal yang ingin mencoba wahana permainan ekstrem ini akan dikenakan biaya Rp 50.000. Sedangkan, bagi wisatawan asing akan dikenakan biaya Rp 100.000. (Tribun Bali/Eka Mita Suputra)

Sumber: Travel.Kompas.com