Pastikan Calon Pembeli Bahwa Rumah Anda Benar-Benar Siap Huni

Untuk anda yang akan menjual salah satu asset anda terutama yang berlokasikan di wilayah-wilayah tertentu yang memiliki harga tinggi. Maka anda harus pastikan rumah dijual di jakarta anda benar-benar layak untuk dibeli tentunya dengan mengkondisikan rumah anda se-prima mungkin. Seperti yang kita tahu untuk daerah rumah dijual di Jakarta misalnya, memiliki harga jual yang tinggi. Oleh karena itu pastikan calon pembeli mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk rumah yang memang layak untuk dia beli.

Tentunya apa yang harus diperhatikan disini adalah bagian seperti cat tembok, lantai keramik, dindin keramik seperti yang biasanya ada di kamar mandi atau dapur, lalu kebersihan bagian langit-langit. Jika kita mengabaikan setiap bagian ini maka kita akan mendapati rumah kita kotor serta ketika seorang calon pembeli mengecek kedalam saja sudah tidak akan mendapati chemistry karena suasana rumah tampak tidak menyenangkan.

Jika anda melakukan peremajaan disetiap bagian ruang ini dijamin nantinya harga rumah anda akan stabil bahkan bisa sedikit diatas harga pasar di wilayah sekitar rumah anda. Lalu untuk bagian surat-surat disini perlu diperhatikan adalah dokumen seperti surat izin dari bangunan rumah anda. Ada baiknya anda mempersiapkannya terlebih dahulu dan melakukan laminating non-permanent agar tampilan sertifikat anda lebih terjaga.

Lalu tahap berikkutnya mulailah dengan memeriksa sambungan air di rumah anda. Ya, biasanya sambungan air ini adalah bagian yang tidak pernah diperiksa oleh si penjual rumah karena mereka juga seringkali tidak mengecek jika tidak ada masalah. Lalu jika rumah anda menggunakan sumber daya gas, ada perlunya juga anda mengecek saluran gas dan segera perbaiki saluran gas yang bocor.

Dan tahap terakhir yang bisa anda lakukan adalah memeriksa bagian saluran pembuangan. Jika kita ingin lebih baik lagi dan lebih aman kita bisa menggunakan jasa sedot WC untuk membersihkan kotoran di septic tank milik kita. Sehingga ketika calon pembeli datang kerumah anda, anda bisa menjelaskan bahwa rumah yang dijual sudah benar-benar siap huni.