Pembangunan Program Sejuta Rumah Untuk Rakyat

Masih ingat dengan salah satu program pemerintah bagi rakyat Indonesia mengenai rumah hunian? Ya program itu namanya adalah program sejuta rumah bagi rakyat. Program ini dicanangkan akan membangun jumlah rumah dengan unit sampai satu juta unit dan dikhususkan bagi masyarakat tertentu. Program sejuta rumah ini pada tahun ini sudah mulai dan tengah proses pembangunan dimana mana. Dengan adanya program ini diharapkan setiap masyarakat yang ingin memiliki rumah bisa meujudkannya karena harga rumah dijual ini cukup murah karena sudah di subsidi oleh pemerintah.

Pembangunan program sejuta rumah untuk rakyat ini perlu disambut baik sebagai salah satu tanda seriusnya pemerintah dalam menyelenggarakan kesejahteraan rakyat yang salah satu cara melakukannya adalah dengan memberikan hunian murah dan layak bagi setiap rakyat dimana pun mereka berada. Pembelian rumah yang satu ini bisa dilakukan pula dengan kredit sehingga lebih meringankan lagi bagi masyarakat.

Program yang awalnya bernama program rumah subsidi ini telah lama dijalankan di Indonesia dengan bukti dibangunnya banyak perumahan rumah di Indonesia ini. Ketika banyak orang yang meragukan tentang desentralisasi pembangunan, maka pemerintah membuktikannya dengan dibangunnya banyak perumahan di luar pulau jawa. Program ini bukan khusus warga pulau jawa, akan tetapi untuk seluruh bangsa Indonesia seperti yang dituturkan oleh presiden kita, Joko Widodo. Daerah seperti Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, dan Papua juga turut menjadi prioritas utama dilakukannya program pembangunan sejuta rumah untuk rakyat ini.

Diharapkan dengan adanya program ini, setiap masyarakat khususnya yang menengah ke bawah bisa memiliki rumah yang lebih layak dengan harga yang terjangkau sehingga tidak membebani pengeluaran mereka. Program yang merupakan salah satu produk pemerintah kita saat ini perlu didukung dan senantiasa dikawal prosesnya supaya tetap berjalan pada roda yang seharusnya. Ketika program pembangunan sejuta rumah ini sukses tentu yang akan meningkat adalah kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia. Pembangunan rumah ini juga dalam bentuk yang lain seperti rusun yang ada di kota administrasi jakarta barat.