Cara Jitu Menghilangkan Bau Amis Ikan

Ikan merupakan salah satu bahan makanan yang banyak dijadikan pilihan. Rasanya yang enak dan kandungan gizi yang tinggi membuat ikan tak boleh dilewatkan begitu saja. Ikan dapat diolah menjadi berbagai hidangan yang menggugah selera. Tapi, ada sebagian orang yang kurang pandai mengolah ikan, sehingga bau amis ikan masih menempel. Bau amis membuat masakan yang berbumbu lezat menjadi tak sedap.

Untuk menghilangkan bau amis pada ikan, anda dapat menggunakan beberapa cara. Setelah ikan dibersihkan dari kotoran dan insangnya, gunakan air mengalir untuk mencucinya. Selanjutnya, beri cuka dan diamkan selama 15-20 menit, lalu cuci kembali. Selain menggunakan cuka, ibu juga bisa menggunakan garam dan perasan jeruk nipis atau lemon. Caranya juga hampir sama. Setelah ikan bersih dan dicuci menggunakan air mengalir, olesi dnegan garanm dan air perasan jeruk. Diamkan 10-20 menit. Cuci kembali dan ikan siap diolah. Selain itu, ibu bisa juga mengolesi ikan yang telah bersih menggunakan parutan jahe dan bawang putih.

Setelah mengolah ikan, cucilah peralatan yang digunakan untuk memasak ikan menggunakan Sunlight. Sunlight terbukti ampuh mampu menghilangkan bau amis pada peralatan masak dan makan. Kandungan jeruk nipis dan lemonnya mampu menghilangkan lemak sekaligus menghilangkan bau membandel pada peralatan makan dan masak. Dengan sekali usap, piring maupun peralatan daur anda akan kesat.