7 Jenis warna dan pengaruhnya pada otak manusia

Sebuah survei terbaru menemukan bahwa kamar tidur yang dicat dengan warna mampu mempengaruhi suasana hati kita. Berikut adalah tujuh jenis warna dan bagaimana pengaruhnya pada otak kita.

1. Biru

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, cobalah untuk mengecat dapur Anda dengan warna biru. Sebuah studi menemukan bahwa ruang makan berwarna biru membuat orang makan lebih sedikit kalori, ketimbang jika mereka makan di ruang makan berwarna kuning atau merah.

2. Merah muda

Sebuah studi menemukan bahwa merah muda memiliki efek menenangkan pada pikiran. Dr Alexander Schauss, seorang direktur biososial di Medical Research Washington, adalah orang pertama yang menemukan bagaimana merah muda dapat meredam kemarahan dan kecemasan di akhir tahun 70-an.

3. Merah

Warna merah membuat pria lebih tertarik pada lawan jenis, kata para peneliti di University of Rochester, New York. Dalam percobaan ini, wanita juga menilai bahwa pria dalam balutan busana merah terlihat lebih menarik.

4. Kuning

Studi menunjukkan bahwa kuning dapat meningkatkan konsentrasi, karena secara harfiah itu bisa membangunkan otak dan sistem saraf. Melihat warna kuning juga diketahui dapat memicu pelepasan hormon bahagia, serotonin.

5. Hijau

Hijau memiliki efek menenangkan, yang mengapa studio TV umumnya memiliki ruang berwarna hijau untuk menenangkan saraf pengisi acara sebelum mereka muncul di layar. Dan dalam satu studi, pekerja kantor yang bisa melihat warna hijau dari jendela kantor mereka cenderung lebih menyukai pekerjaan mereka.

6. Putih

Putih juga merupakan warna yang menenangkan. Itu juga menyiratkan kejujuran dan kemurnian. Dan busana putih juga diketahui dapat membuat orang bertindak dengan cara yang lebih ramah dan santun, yang mengapa dokter dan perawat memakai warna ini.

7. Hitam

Karena hitam sering dianggap sebagai warna yang kuat. Itu juga dapat diartikan sebagai agresif.

Inilah tujuh jenis warna dan efeknya terhadap otak manusia. Setiap warna akan memiliki pengaruh yang berbeda pada suasana hati Anda.