JENIS-JENIS BAHAN PAKAIAN

  1. COTTON

Bahan cotton sangat mudah di jumpai, banyak sekali pakaian yang terbuat dari bahan cotton. pakaian yang terbuat dari bahan cotton sangat nyaman apabila digunakan uantuk pakaian sehari-hari karena bahan ini menyerap keringat dan tidak panas.

 

  1. Denim

Bahan denim atau kita sering menyebutnya dengan sebutan bahan jeans, walaupun bahannya agak berat dan tebal namun bahan ini nyaman dipakai buktinya sampai sekarang dari waktu ke waktu masih menjadi primadona dan dipakai oleh semua kalangan mulai dari ABG sampe nenek atau kakek.

 

  1. SUTERA

Bahan sutera termasuk bahan alami karena terbuat dari kepompong ulat sutera. Bahan ini mempunyai harga yang lumayan mahal karena proses pembuatannya memakan waktu yang sangat panjang dan dibutuhkan keterampilan khusus. bahan sutera nyaman dipakai dan mengkilap sehingga terlihat elegan saat dipakai.

 

  1. WOOL

Kain wool berasal dari bulu domba yang di olah, bahan wool biasanya digunakan untuk switer atau baju hangat. bahannya hangat dan lembut.jika dirawat dengan baik atau mencuci dengan benar makan pakaian dari bahan wool akan lebih awet.

 

  1. SPANDEX ATAU LYCRA

Bahan spandex atau lycra adalah suatu bahan pakaian yang memiliki elastisitas tinggi sehingga cocok digunakan untuk pakaian senam, pakaian renang, pakaian untuk bersepeda dan pakaian olahraga lain lain. Pakaian yang terbuat dari bahan spandex atau lycra akan mengikuti bentuk tubuh si pemakai.