Home Serba Serbi Unik 10 Negara Murah Buat Para “Backpackers”

10 Negara Murah Buat Para “Backpackers”

592
0

Sebentar lagi musim liburan pertengahan tahun. Buat Anda para backpackers tentu sudah tidak sabar melirik jadwal liburan dan mengintip tempat yang tepat untuk kantong Anda. Sebelum memulainya, ada baiknya melihat 10 negara murah buat backpackers.

1. Turki

Turki pantas menjadi tujuan buat Anda yang punya kantong pas-pasan. Negara dengan nuansa paduan kebudayaan timur dan barat itu menawarkan makanan lezat dengan harga terjangkau. Ada banyak festival kebudayaan, lanskap reruntuhan Troy sampai ibukota Istanbul yang modern.

Jangan lupa mengunjungi bazar pasar makanan yang terbaik di dunia di mana terdapat 4.000 gerai yang terbentang mirip abad ke 15. Makanan khasnya adalah sajian ala Timur Tengah.

2. Nikaragua

Negara ini cocok buat para turis yang mencari pengalaman alam liar dan kedamaian. Tapi sayangnya jarang turis mampir ke Nikaragua, kendati pas betul buat backpakcers karena semua harga akomodasi sampai makanannya pasti tidak perlu merogoh kantong anda dalam-dalam.

Pemandangannya menakjubkan da nada banyak destinasi wisata seperti Granada, Laguna de Apoyo, danau vulkanik du Masaya. Berkunjunglah pada bulan antara Desember sampai Februari. Cuaca pada bulan itu bersahabat dan hangat sekitar 32 derajat celcius.

3. Thailand

Kalau yang ini tidak jauh dari Indonesia, cukup dengan 3 sampai 4 jam penerbangan dari Jakarta, yakni Thailand. Para backpacker memang menjadikan Thailand destinasi kelas wahid. Makanannya super murah dan bikin lidah bergoyang.

Di Thailand anda cukup merogoh kocek 20 dolar AS atau sekitar Rp250 ribu buat akomodasi dan makanan. Itu pun Anda sudah bisa mendapat hotel yang nyaman. Kalau mau lebih murah lagi, tinggal tanya penduduk lokal. Soal tujuan wisata, pantainya indah dan ssst, ada tarian telanjang segala.

4. Peru

Peru punya hutan hujan yang menakjubkan dan pantas dijadikan tujuan para backpakers tradisional. Peru punya lanskap yang menawan dan pantai yang menggiurkan. Anda juga harus mampir ke Machu Picchu yang kerap muncul di film-film.

Soal harga? Jangan ditanya, semuanya murah. Dari makanan dan akomodasi. Tapi jangan lupa belajar sedikitlah bahasa Spanyol supaya lancar bilang “gracias” dan jangan lupa juga bawa sepatu hiking dan map.

5. Sri Lanka

Kota backpacking paling populer di Sri Lanka adalah Colombo. Kota-kota ini penuh dengan orang-orang lokal yang ramah dan menawarkan akomodasi murah, makanan, dan barang-barang. The Galle Face Green dan patung-patung Buddha yang fantastis dan berita besarnya adalah bahwa setiap orang dapat mengunjungi Sri Lanka bisa menikmati budaya dan landmark dari negara yang paling terjangkau untuk backpackers.

6. Kosta Rika

Jika anda adalah salah seorang pecinta alam, maka Kosta Rika harus masuk daftar kunjungan berikutnya. Semua yang berkaitan dengan alam seperti gunung berapi yang menantang, satwa liar mengagumkan, danau alami, pantai dengan semburat keemasan dan lautnya yang biru.

Kosta Rika juga  tempat yang ramah untuk bakcpacker plus murah meriah. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk menangkap momen yang tak terlupakan dari letusan gunung berapi.

7. India

India juga tujuan para backpackers yang popular dan murah. Negara ini menawarkan akomodasi yang lebih murah dari negara lainnya. Ada banyak hostel backpacking yang terletak di sebagian besar kota dan  merupakan tempat yang sempurna untuk bertemu backpackers lain dan membuat teman baru. Tapi sayangnya satu hal, banyak kasus pemerkosaan.

8. Nepal

Mencari alam tropis dan budaya Asia klasik? Segera atur kunjungan Anda ke Nepal. Nikmati warisan Asia menakjubkan dan pedesaan yang indah. Pergi ke Bhaktapur di Lembah Kathmandu untuk mengunjungi suci Buddha dan Hindu kuil, seperti yang terkenal Manakamana, Budhanilkantha, dan Pashupatinath.

Bagi kebanyakan backpackers, sebulan tidak cukup untuk menjelejahi tempat indah ini. Akomodasi dan makanan terjangkau, sehingga Anda tidak perlu khawatir.

9. Albania
Jika Anda tidak mampu untuk melakukan perjalanan ke Yunani dan Italia, Albania adalah alternatif yang sempurna. Meskipun menjadi salah satu negara termiskin di Eropa, Albania adalah negara yang indah dengan warisan budaya yang kaya dan itu adalah tujuan backpacking sangat murah.

Tirana, ibukota Albania, kekayaan museumnya luar biasa dan situs sejarah yang menakjubkan. Anda bisa berjalan kaki di Bukit Dajti dan memiliki pemandangan spektakuler, atau menikmati sinar matahari pada cantik, pantai berpasir putih, seperti Jala atau Dhermi pantai.

10. Indonesia

Dan yang terakhir tentu saja Indonesia.Kita tak perlu mengutip terlalu panjang soal Tanah Air kita. Segera rasakan indahnya berkeliling dari ujung Timur ke Barat. (suara)

Previous articleJangan Mengaku Cantik kalau Belum Lulus Tes Finger Trap Ini
Next articleSelain Ben Kasyafani, Artis-Artis Ini Juga Ikut LDII
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.