Home Teknologi Sebentar lagi, Smartphone Android 64-bit bakal lahir

Sebentar lagi, Smartphone Android 64-bit bakal lahir

580
0

Smartphone Android dalam waktu dekat bisa menyaingi kecepatan prosesor 64-bit milik Apple iPhone.

Seperti dilansir PhoneArena (24/4), salah satu perusahaan besar yang berkecimpung dalam pembuatan prosesor perangkat elektronika, ARM, menyebutkan jika perusahaannya kini telah menyiapkan prosesor 64-bit untuk smartphone Android.

Tom Lantzsch, sebagai Executive Vice President di bidang Corporate Strategy ARM menyebutkan jika perusahaannya akan meluncurkan prosesor 64-bit untuk smartphone Android ini pada akhir 2014 atau sekitar bulan November dan Desember.

Namun meski nantinya prosesor 64-bit ini dipastikan akan membuat performa smartphone Android makin cepat, namun dirinya menegaskan jika pihak OEM harus menyiapkan software baru yang bisa memaksimalkan prosesor 64-bit ini di smartphone mereka. Jika hal ini bisa terwujud, maka smartphone high-end Android bakal tidak kalah performanya dengan jajaran handset Apple yang telah menggunakan jenis prosesor ini.

“Arsitektur prosesor 64-bit ini sendiri memungkinkan kenaikan tingkat efisiensi dalam pengolahan kode. Jadi, itu berarti hidup baterai yang lebih baik, respon lebih cepat, fitur yang lebih baik,” ujar Tom. (merdeka)

Previous articlePencuri Ini Tak Sadar Curi Motor Ibunya Sendiri
Next articleIni Cara “Nge-charge” Smartphone yang Benar
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.