Home Teknologi Samsung Diam-diam Perkenalkan Galaxy Tab 4

Samsung Diam-diam Perkenalkan Galaxy Tab 4

481
0

Tanpa disertai banyak kehebohan, Samsung hari Selasa (1/4/2014) kemarin memperkenalkan jajaran produk tablet baru bernama Galaxy Tab 4.

Seperti pendahulunya, Galaxy Tab 4 terdiri dari tiga model yang masing-masing memiliki ukuran layar berbeda, yaitu 7 inci, 8 inci, dan terakhir 10 inci.

Kapasitas baterai juga sedikit berbeda, dengan kapasitas terbesar dimiliki oleh model 10 inci (6.800 mAh).

Di luar kedua hal tersebut, tiga model Galaxy Tab 4 mengusung spesifikasi teknis yang kurang lebih serupa antara satu dan yang lainnya.

Sebagaimana dilaporkan oleh Cnet, ketiga tablet sama-sama dimotori prosesor quad-core 1,2 GHz, RAM 1,5 GB, kapasitas memori internal 16 GB, kamera 3 megapixel, dan sistem operasi Android 4.4 Kitkat.

Versi 7 inci turut menyediakan pilihan kapasitas memori internal 8 GB.

Resolusi layar ketiga Galaxy Tab 4 pun serupa, yakni 1280 x 800 meski dengan tingkat kepadatan pixel yang berlainan dikarenakan perbedaan ukuran layar.

Bagian bingkai layar (bezel) pada tablet-tablet baru ini sedikit dipertipis di sisi kiri dan kanan.

Samsung berencana melepas ketiga tablet Galaxy Tab 4 ke pasaran pada kuartal kedua 2014 (April hingga Juni). Trio tablet tersebut akan tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih.

Informasi harganya sendiri belum diumumkan oleh pihak Samsung. Namun, dari spesifikasi yang ditawarkan, agaknya ketiga tablet yang tergolong kelas mid-range ini akan ditawarkan dengan harga terjangkau seperti pendahulunya, Galaxy Tab 3. (kompas)

Previous articleBos Cantik Yahoo Siapkan “Saingan” untuk YouTube
Next articleSetelah “Cabe-cabean”, Muncul “Terong-terongan”?
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.