Home Serba Serbi Penelitian Remaja Asia Jago Pecahkan Masalah

Remaja Asia Jago Pecahkan Masalah

539
0

Penelitian Organisasi Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan (OECD) mengungkapkan bila remaja di Asia lebih mampu memecahkan masalah ketimbang anak-anak Eropa atau Amerika. Dalam survei tahun 2012, OECD meneliti 85 ribu anak-anak berusia 15 tahun di 44 negara.

Para peneliti memberikan soal kepada anak-anak yang harus dipecahkan. Selain itu, mereka menguji kemampuan logika responden. Juga, mengeksplorasi keterbatasan serta hambatan pemahaman informasi yang diterima responden.

“Anak-anak Singapura, Jepang, Cina, dan Korea menempati posisi pertama dalam persoalan perekonomian,” tulis CNN, 1 April 2014. “Sementara anak Amerika Serikat hanya mencetak di atas rata-rata, Israel dan Rusia berada di skor rendah.”

OECD mengatakan, kemampuan untuk memecahkan masalah kompleks adalah kunci keberhasilan ekonomi di masa depan. “Bila di masa remaja mereka sulit memecahkan persoalan, maka di masa dewasa mereka akan mengalami kesulitan,” kata Andreas Schleicher, Direktur Pendidikan dan Keterampilan OECD.

Permasalahan dalam tes itu dirancang seperti hal yang dihadapi orang dewasa dalam pekerjaannya. Seperti menggunakan ponsel yang tidak biasa atau mesin penjualan tiket. Dalam laporan, satu dari 10 pekerja menghadapi kesulitan setiap hari. (tempo)

Previous articleCokelat Justru Bikin Langsing
Next article15 April 2014 Bulan Berwarna ‘Merah Darah’, Pertanda Kiamat?
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.