Home Berita Terkini Pembajakan Virgin Air, TNI Kirim Pasukan Gultor dan Bravo

Pembajakan Virgin Air, TNI Kirim Pasukan Gultor dan Bravo

664
0

TNI menyiapkan sejumlah personel tambahan untuk menghadapi pembajakan pesawat milik Australia, Virgin Blue Air, Jumat 25 April 2014. Pesawat elite dari TNI Angkatan Darat dan Udara itu standby di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

“Jika memang diperlukan, pasukan ini akan berangkat ke Bandara Ngurah Rai, Bali,” kata Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Fuad Basya kepada tvOne.

Pasukan yang siaga di Halim itu, kata dia, adalah Satuan 81 Penanggulangan Teror atau disingkat Sat-81/Gultor dan Detasemen Bravo 90.

“Informasi yang kami terima ini adalah pembajakan. Sejauh ini, komunikasi dengan pesawat masih terputus,” kata Fuad.

Diberitakan sebelumnya, Pesawat Virgin Air dari Brisbane, Australia yang mendarat di Bandara Ngurah Rai, Bali, dibajak Jumat siang. Sampai saat ini belum diketahui bagaimana kondisi penumpang di dalam pesawat tersebut.

Menurut reporter tvOne yang berada di lokasi kejadian, saat ini keamanan di Bandara Ngurah Rai ditingkatkan. Pesawat yang dibajak itu berada di salah satu landasan pacu bandara. (viva)

Previous articleNama-nama Bayi yang Memiliki Arti “Cinta”
Next articlePembajak Pesawat Virgin Air di Bali Ditangkap
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.