Home Kesehatan Minum segelas susu per hari mampu hindarkan wanita dari nyeri sendi

Minum segelas susu per hari mampu hindarkan wanita dari nyeri sendi

534
0

Susu dikenal sebagai minuman yang sangat menyehatkan. Hal ini disebabkan karena susu mengandung berbagai macam vitamin kompleks, mineral, serta nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Tak hanya itu saja, ternyata meminum segelas susu per hari mampu menghindarkan wanita dari nyeri sendi.

“Penyakit yang berhubungan dengan nyeri sendi atau osteoarthritis adalah penyakit yang paling umum menyerang mereka yang berusia senja. Sebab ketika Anda berusia senja, produksi kalsium di dalam tubuh tidak berlangsung dengan optimal lagi. Akibatnya penyakit yang menyerang tulang jamak muncul seperti osteoporosis dan osteoarthritis,” kata peneliti utama yaitu Dr Bing Lu, dari Brigham & Women’s Hospital di Boston.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa susu tinggi akan kalsium. Kalsium ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pelumasan sendi. Sehingga Anda pun sangat membutuhkan asupan kalsium terutama di usia senja.

“Penelitian ini menambah keyakinan bahwa susu ternyata sangat penting untuk meningkatkan kesehatan tulang dan sendi Anda,” tutupnya.

Jadi walaupun Anda sudah tidak muda lagi, tidak ada salahnya apabila Anda tetap meneruskan kebiasaan masa kecil Anda untuk meminum susu. Sebab efeknya masih akan berlangsung hingga di hari tua Anda. (merdeka)

Previous articleYatim Piatu, Hamidah dan Dua Adiknya Tinggal di Pekuburan
Next articleCaleg gagal tak perlu resah, ada kamar super murah di RSJ
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.