Home Serba Serbi Penelitian Lapar Bikin Orang Mudah Marah pada Pasangan

Lapar Bikin Orang Mudah Marah pada Pasangan

739
0

Jangan marah saat lapar, itulah fakta yang ditemukan oleh tim peneliti dari Ohio State University, Amerika Serikat. Para peneliti menjelaskan, orang yang sedang lapar akan semakin mudah mudah marah pada pasangannya.

Untuk membuktikan hal ini, tim peneliti mengumpulkan 100 pasangan yang diminta mengisi sejumlah pertanyaan tentang hubungan mereka. Peserta juga dicek gula darahnya setiap pagi dan sore.

Selain diminta mengisi pertanyaa, peserta juga diberi boneka voodoo untuk mengukur kadar “kemarahan”. Peserta diberikan lebih dari 50 jarum yang boleh ditusukkan ke boneka sesuka hati, tergantung seberapa besar kekecewaan mereka pada pasangaa.

Hasilnya, tim peneliti menemukan jika seseorang lapar atau kekurangan kadar gula dalam darah, otak jadi kekurangan energi yang dugunakan untuk penguasaan diri, sehingga membuat seseorang lebih mudah marah.

“Meskipun otak hanya dua persen dari bobot tubuh, organ ini mengkonsumsi sekitar 20 persen dari kalori yang kita makan sebagai energi. Jadi, sebelum melakukan pembicaraan yang serius dan sulit, jangan biarkan perut Anda kosong,” kata Brad Bushman, seperti dilansir oleh Daily Mail, Senin, 14 April 2014.

Bushman menjelaskan, meski pun beberapa di antara peserta memiliki hubungan yang baik, namun saat mereka lapar, kemarahan akan tetap tercipta. “Sayangnya, orang-orang masih sedikit yang bisa mengendalikan emosi mereka, apalagi saat lapar,” kata Bushman. (tempo)

Previous articleGoogle Ciptakan Lensa Kontak Berkamera
Next articleBagaimana Ular Laut Minum?
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.