Home Woman Hal-Hal yang Sebaiknya Tak Dilakukan Saat Menanti Kelahiran

Hal-Hal yang Sebaiknya Tak Dilakukan Saat Menanti Kelahiran

880
0

Menunggu kelahiran bayi merupakan masa yang menyenangkan, menegangkan, sekaligus mendebarkan hati. Memasuki minggu ke-37 hampir semua ibu hamil mulai memasuki masa penantian itu.

Pakaian-pakaian kecil sudah disiapkan, tempat tidur bayi telah tertata, bahkan car seat untuk bayi telah didudukkan di mobil. Pekerjaan di kantor pun mulai didelegasikan ke rekan-rekan kerja. Bahkan, ada yang sudah mulai mengambil cuti melahirkan.

Jika masa penantian itu tiba, ada banyak hal yang bisa dilakukan. Muali dari menanggalkan pikiran kalau setiap saat Anda bisa berada dalam masa yang paling intens. Sekaligus paling menantang secara fisik.

Ini beberapa hal yang sebaiknya dihindari ketika menanti kelahiran, seperti dikutip dari Huffington Post :

1. Bekerja
Melakukan pekerjaan-pekerjaan yang tertunda bisa dicoba ketika sedang menunggu kelahiran. Anda salah besar jika mencoba itu. Saat menjelang kelahiran, otak biasanya sudah tidak akan bisa berkonsentrasi di urusan kerjaan.

2. Bersikap kreatif
Berupaya jadi individu yang kreatif juga tidak disarankan, misalnya merevisi novel yang sedang dikerjakan. Atau menyiapkan outline untuk cerita pendek.

3. Melihat atau membaca berita
Ini lebih tidak disarankan lagi. Berita-berita seputar politik, keuangan, biasanya hanya akan membuat ibu hamil pusing.

4. Bersih-bersih rumah
Ya betul, beberapa bulan sebelum melahirkan ibu hamil memiliki keinginan besar menyiapkan sarang terbaik bagi bayinya. Energi pun berlimpahan. Tetapi saat jelang melahirkan biasanya seluruh tubuh mulai kehilangan energi, sebab otot-otot mulai melemas tanda-tanda yang baik untuk melahirkan. Tapi bukan untuk memberes-bereskan rumah.

5. Responsif
Saat ini banyak orang yang mulai bertanya-tanya kapan Anda akan melahirkan, atau apakah sang jabang bayi sudah keluar. Pertanyaan pun membanjir lewat SMS, telepon, surat elektronik, hingga sosial media. Respons dalam cara yang humoris dan bersabarlah.

6. Santai
Ini dia kondisi yang paling disarankan bagi ibu yang hendak melahirkan. Berjalan-jalan, menikmati jajanan enak, atau bercengkerama dengan sahabat dan suami merupakan sebagian dari hal yang bisa dicoba saat menunggu kelahiran. Karena hanya dengan bersantai, ketegangan bisa diredam. (republika)

Previous articleRekaman Regina Ingin Mengeruk Harta Farhat Bakal Jadi Bukti di Sidang Cerai
Next article10 Alasan Mengapa Nyamuk adalah Serangga Berbahaya
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.