Home Teknologi Google Ciptakan Lensa Kontak Berkamera

Google Ciptakan Lensa Kontak Berkamera

647
0

Google kembali menciptakan perangkat inovasi dengan membuat lensa kontak yang dilengkapi dengan kamera. Dengan lensa kontak berkamera ini, pengguna bisa menggambil gambar hingga memperbesar objek untuk penglihatan lebih jelas.

Kamera yang sangat kecil akan diletakkan di pinggir lensa sehingga tidak akan mengganggu pandangan pengguna. Lensa kontak kamera ini juga akan dilengkapi dengan pengenalan wajah, kemampuan night vision, teleskopik, dan inframaerah. Terdapat pula sistem peringatan dini yang diklaim bermanfaat untuk orang tunanetra dengan sistem bionik.

Lensa kontak ini juga akan dilengkapi dengan Complementary metal–oxide–semiconductor (CMOS) sensor kamera  kecil yang terletak dibawah pupi, untuk sirkuit kontrol, dan penerima daya nirkabel. Namun, teknologi untuk nirkabel itu masih dalam tahap uji coba.

Temuan yang berasal dari Google X skunkworks Lab ini pertama kali muncul dalam bentuk paten yang diajukan oleh Google pada 2012. Meski rancangan dan konsep lensa kontak berkamera seperti akan tercipta dalam waktu dekat, namun masih banyak serangkaian uji coba yang harus dilakukan sebelum pemakaian masal karena untuk dipakai dalam anggota tubuh yang sensitif.

Ini bukanlah kacamata pintar pertama dari Google. Sebelumnya perusahaan juga  menjelaskan konsep tentang lensa kontak yang dapat mengukur kadar gula darah dari air mata penggunanya. (tempo)

Previous articleMiliarder Ini juga Pernah Hidup Miskin
Next articleLapar Bikin Orang Mudah Marah pada Pasangan
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.