Home Tips Tips Membeli Kamera yang Tepat

Tips Membeli Kamera yang Tepat

864
0

Camera menjadi salah satu barang penting untuk dimiliki sekarang ini. Selain untuk keperluan fotografis, kamera menjadi barang bawaan untuk mengabadikan sebuah momen atau peristiwa yang sedang dialami. Mungkin sudah banyak handphone-handphone canggih yang menawarkan fasilitas kamera yang bagus, namun ada juga beberapa orang yang masih merasa perlu untuk memiliki kamera sendiri. Banyak jenis kamera yang ada di pasaran dari mulai polaroid, lomo, digital sampai DLSR. Untuk mereka yang sebelumnya tidak pernah membeli kamera, pasti akan kesulitan mencari barang yang benar-benar tepat untuk dimiliki.

 

Sebelum membeli kamera, tetapkan keinginanmu untuk memilih jenis kamera yang mana. Bila kamu tertarik dengan kesan vintage dan oldskool, kamu bisa memilih kamera polaroid. Atau kalau kamu hanya menginginkan kamera yang cukup simple dan mudah untuk dibawa sebagai alat pnangkap gambar-gambarmu ketika travelling, kamera digital atau pocket adalah solusi terbaikmu. Bila sudah memantapkan pilihan, maka kita tinggal memilih merk kamera apa yang akan kita beli. Bila bingung masalah merk kamera, kamu bisa meminta rekomendasi teman-temanmu yang pintar dan tahu banyak tentang masalah kamera. Rajin-rajin juga untuk browsing di internet tentang merk dan harga kamera terbaru, siapa tahu ada yang murah dan pas dengan kocek kantongmu.

 

Saat transaksi membeli, sangat penting pula untuk mencoba kamera itu secara langsung. Jangan sungkan untuk mengambil gambar menggunakan kamera yang ingin kamu beli, biasanya penjual merasa oke-oke saja karena memang ini adalah salah satu tes penting untuk menilai apakah gambar yang dihasilkan kamera itu bagus dan cocok untuk kita.

 

Jadi, apa jenis kamera yang kamu ingin beli? Camera pocket, lomo, DLSR atau polaroid? Apapun jenisnya, yang paling utama tentu menyesuaikan bujet kantongmu dengan harga kamera tersebut.

Previous articlePerlengkapan Bayi “Serba Pink”
Next articleKebiasaan Para Pengguna Tablet
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.