Home Teknologi Masuk Indonesia, Lenovo Vibe Z Dihargai Rp 6 Juta

Masuk Indonesia, Lenovo Vibe Z Dihargai Rp 6 Juta

529
0

Dua bulan setelah pertama kali diperkenalkan di ajang Consumer Electronics Show 2014 Januari lalu, smartphone model teratas dari Lenovo, Vibe Z, kini telah resmi diluncurkan di Indonesia melalui sebuah acara peluncuran di Jakarta, Selasa (25/3/2014).

Oleh Lenovo, ponsel yang akan mulai memasuki pasaran pada  minggu ini tersebut dibanderol Rp 6 juta. Harga tersebut terbilang lebih rendah dibandingkan model kelas atas dari produsen lain yang rata-rata berada pada kisaran Rp 8 juta.

Berbeda dengan K900 yang mendahuluinya, Vibe Z atau K910 tidak mengusung prosesor Intel, melainkan chip quad-core Qualcomm Snapdragon 800 berkecepatan 2,2 GHz, dipadu RAM 2 GB dan memori internal 16 GB.

Salah satu fitur yang diunggulkan Lenovo pada  Vibe Z, di mana ponsel pintar ini diklaim bisa bertahan 278 jam (lebih kurang 11 hari) dalam mode standby.

“Kalau kebanyakan pengguna smartphone sering bingung mencari colokan, maka itu tidak perlu terjadi dengan Vibe Z. Baterai 3.000 mAh miliknya bisa menyala lama,” ujar Wakil Presiden Grup Bisnis MIDH Lenovo JD Howard ketika memberi sambutan dalam acara peluncuran.

Lenovo Vibe Z dapat dikategorikan sebagai phablet karena memiliki bentang layar yang cukup besar, yaitu 5,5 inci. Layar tersebut memakai panel IPS dan mendukung resolusi Full HD 1080p.

Kamera utama Vibe Z yang dibekali sensor 13 megapiksel, lensa berbukaan f/1.8, dan lampu flash dual-LED.

Lenovo menyebutkan bahwa kamera milik Vibe Z mampu menjepret 10 gambar per detik. Kemampuan low-light juga diklaim mumpuni sehingga pengguna tetap bisa mengambil gambar dalam kondisi kurang cahaya.

Fitur lain termasuk dukungan dual SIM card, kamera depan 5 megapixel, dan sistem operasi Android Jelly Bean 4.3. (kompas)

Previous article20 Penumpang MH370 Ternyata Teknisi Militer AS
Next article11 Negara Penjual PlayStation 4 Termahal
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.