Home Kesehatan Masker dari Sayur dan Buah

Masker dari Sayur dan Buah

536
0

Tak ada yang lebih menyegarkan kulit selain perawatan yang dibuat dari sayur dan buah. Selain alami dan minus efek samping, buah dan sayur memberi manfaat dari luar selain dari dalam.

Coba sejumlah perawatan menggunakan sayur dan buah berikut ini :

1. Masker wortel
Ambil dua buah wortel dan tiga sendok makan madu. Potong-potong wortel dan masak hingga lembek. Dinginkan. Hancurkan wortel lalu campur dengan madu. Balurkan di wajah selama 10 menit. Bersihkan dengan air dingin. Rasakan vitamin menyerap ke dalam kulit.

2. Masker alpukat
Tumbuk daging alpukat hingga halus. Balurkan di wajah. Masker ini cocok untuk kulit kering, sebab asam lemak dan teksturnya yang seperti krim akan membuat kulit lembab dan lembut. Bersihkan masker dengan air hangat agar tidak menyumbat pori-pori.

3. Penyegar lemon
Tambahkan jus lemon dan madu ke air dingin untuk membuat penyegar kulit alami. Lemon merupakan astringent yang baik untuk kulit berminyak. Madu kemudian bekerja untuk melembutkan kulit. Pastikan setelah itu membersihkan kulit dengan air dingin.

Penyegar atau toner bekerja membersihkan pori dan membuat pori-pori lebih ketat. Lanjutkan perawatan dengan pelembab yang tidak mengandung minyak.

4. Kulit jeruk yang merevitalisasi kulit
Ambil dua kuning telur, dua sendok teh madu, seperempat cawan jus jeruk, dua paket gelatin. Campurkan semua bahan tersebut dan balurkan di wajah. Biarkan selama 20 menit.

Bersihkan dengan seksama. Masker ini bekerja sebagai penyegar kulit di pagi hari.

5. Pelembab pisang
Hancurkan pisang hingga lembut. Lalu tambahkan sedikit minyak zaitun dan tepuk-tepuk masker ini di wajah. Masker pisang berguna untuk melembabkan kulit wajah sekaligus memberinya vitamin seperti potasium. (republika)

Previous articleJangan Sepelekan Gigitan Kucing
Next articleKisah Petualangan Cinta Ariel dengan Wanita Cantik
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.