Home Tips Trik Keajaiban Baking Soda untuk Kecantikan

Keajaiban Baking Soda untuk Kecantikan

1044
0

Apa yang terlintas di benak Anda saat mendengar kata baking soda –bahan pengembang kue atau pembersih alat rumah tangga?

Baking soda selama ini memang banyak dikaitkan dengan urusan dapur, baik sebagai pengembang kue atau pembersih peralatan yang terbuat dari metal atau aluminium. Melansir health.india.com, ternyata baking soda memiliki manfaat lain, yaitu untuk kecantikan.

Berikut ini adalah empat manfaat baking soda untuk kecantikan:

Pengganti deodorant

Kehabisan body spray? Sebaiknya Anda segera buru-buru pergi ke dapur untuk mengambil baking soda. Percaya atau tidak, tapi cara ini bisa mengusir bau ketiak yang tidak sedap. Caranya, Anda cukup mencampur seperdelapan sendok teh baking soda dengan air, lalu gosokkan di ketiak. Dijamin, cara ini akan membuat aroma ketiak segar terjaga hingga siang hari.

Pengganti garam mandi

Banyak wanita menggunakan garam mandi untuk mendapati kulit mulus dan bersih dari kotoran. Aromanya yang harum membuat tubuh dan pikiran menjadi rileks. Mencampur baking soda dengan minyak bayi ternyata bisa menjadi solusi pengganti dari garam mandi. Baking soda yang memiliki sifat anti jamur akan menghindari jamur kulit dan infeksi dari luka yang ada di tubuh. Minyak bayi yang menjadi kombinasi ramuan ini, membuat kulit menjadi lebih lembut.

Perawatan kuku

Tidak perlu ke salon jika hanya ingin kuku terlihat cantik dan bersih. Kalau ada cara yang lebih mudah dan murah kenapa harus repot. Siapkan baking soda yang telah dicampur dengan air hangat, rendam kuku jemari selama 5 menit, sel kulit mati dan kutikula akan hilang dalam sekejap.

Tumpas jerawat

Jerawat muncul ketika kelenjar sebaceous aktif dan pori-pori di kulit mulai tersumbat. Satu-satunya cara mudah untuk menghilangkan jerawat yaitu dengan mencampur baking soda dengan setetes air, kemudian tempelkan di jerawat hingga mengering. (art/viva)

Previous articleLensa Kontak “Sakti”, Bisa Melihat dalam Gelap
Next articleCrimea Resmi Dikuasai Rusia, Ukraina Tidak Berkutik
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.