Home Serba Serbi Fakta Inilah 10 Maskapai dengan Tingkat Keselamatan Terbaik

Inilah 10 Maskapai dengan Tingkat Keselamatan Terbaik

502
0

Kecelakaan yang menimpa Malaysia Airline System (MAS) MH370 pada Sabtu akhir pekan lalu mengingatkan, betapa keselamatan penerbangan menjadi satu hal yang mutlak dalam industri ini.

Terkait dengan isu keselamatan penerbangan, baru-baru ini situs airlineratings.com merilis peringkat maskapai dengan tingkat keselamatan terbaik tahun 2013. Pada situs web tersebut dipublikasikan juga maskapai-maskapai dengan peringkat keselamatan terburuk.

Peringkat teratas maskapai dengan tingkat keselamatan tertinggi diraih oleh Qantas. Airlineratings.com menyatakan, meskipun Qantas dilanda berbagai masalah pada kegiatan operasionalnya, hal itu tidak menimbulkan kecelakaan fatal.

“Lebih dari 93 tahun Qantas menjalankan bisnisnya, maskapai ini mencatatkan rekor yang luar biasa dalam keselamatan operasional,” tulis airlineratings.com dalam keterangannya.

Posisi kedua ditempati oleh Air New Zealand (Selandia Baru), kemudian Emirates (Dubai), Etihad (Abu Dhabi), dan Cathay Pacific (Hongkong).

Dalam kesempatan itu juga diranking maskapai-maskapai dengan tingkat keselamatan terburuk. Berbeda dengan maskapai dengan tingkat keselamatan terbaik yang mendapatkan tujuh bintang, maskapai dengan tingkat keselamatan terendah hanya mendapatkan dua bintang dan satu bintang.

Namun celakanya, dari 10 maskapai dengan tingkat keselamatan terburuk, tiga di antaranya ditempati oleh maskapai Indonesia. Berikut adalah peringkat keselamatan penerbangan terbaik versi airlineratings.com yang dikutip pada Senin (10/3/2014):

10 maskapai dengan tingkat keselamatan terbaik
1. Qantas
2. Air New Zealand
3. Emirates
4. Etihad
5. Cathay Pacific
6. Singapore Airlines
7. Virgin Atlantic
8. EVA Air
9. All Nippon Airways
10. Royal Jordanian

10 maskapai dengan tingkat keselamatan terburuk
1. Kam Air
2. Scat
3. Bluewing Airlines
4. Afghan Airways
5. Daallo Airlines
6. Eritrean Airlines
7. Lion Air
8. Merpati Airlines
9. Susi Air
10. Air Bagan

Previous article5 Alasan Mengapa Suami Bahagia jika Istri Bahagia
Next articleRentan Hacker, Ini Cara Aman Browsing di Hotspot WiFi Gratis
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.