Home Woman Hati-Hati, Pria dari Negara Ini Ternyata Hobi Selingkuh

Hati-Hati, Pria dari Negara Ini Ternyata Hobi Selingkuh

697
0

Setiap orang akan sensitif mendengar kata selingkuh. Alasannya tentu karena rasa sakit yang mengiringi perselingkuhan. Banyaknya korban sakit hati akibat selingkuh, membuat sebuah situs kencan di Eropa melakukan survei untuk mengetahui negara mana yang punya tingkat perselingkuhan tertinggi.

The French Institute of Public Opinion dan Gleeden menganalisis 4.879 orang dari Perancis, Italia, Inggris, Jerman, Spanyol dan Belgia. Dalam survei tersebut, para peneliti mengupas tuntas kehidupan perselingkuhan.

Dari hasil survei, 50 persen pria Perancis dan 55 persen pria Italia, mengaku pernah selingkuh setidaknya sekali dalam hidup mereka. Angka tersebut jauh lebih tinggi daripada  perselingkuhan yang dilakukan kaum hawa. Tercatat, 33 persen wanita Perancis dan 44 persen wanita Italia mengatakan hal yang sama.

Pasangan yang paling setia terdapat di Inggris; 58 persen pria dan 71 persen wanita di sana mengaku tidak selingkuh.

Selain itu, survei mengungkapkan apakah pasangan yang selingkuh merasa menyesal. Ternyata, pasangan yang paling menyesal juga terdapat di Inggris, dengan prosentase 49 persen pria dan 51 persen wanita. Diikuti Spanyol dengan jumlah pria 41 persen dan wanita 29 persen.

Sebaliknya pasangan di Italia dan Perancis tidak menyesal dengan sikap tak setia mereka. Di Italia, hanya 26 persen pria dan 27 persen wanita yang menyesal selingkuh, sedangkan di Perancis, hanya sejumlah 32 persen pria dan 21 persen wanita.

“Budaya di Eropa tidak begitu keras menyikapi perselingkuhan. Berbeda dengan Amerika Serikat dan Asia, di mana perselingkuhan pada istri dipandang sangat buruk. Seseorang akan diklaim sebagai penipu oleh masyarakat, juga sulit menikah lagi. Berbeda dengan di Perancis, seseorang bisa menikah dan memiliki hubungan lebih dari satu,” kata  Maryse Vaillant, seorang psikolog yang mengomentari hasil survei ini, dilansir Huffington Post. (umi/viva)

Previous articleMengapa Orang Tak Bisa Jalan Lurus Saat Ber-SMS?
Next articleWow! Beginilah Jika Sinyal Ponsel Terlihat
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.