Home Otomotif Ecclestone: Suara Mobil F1 Kini Tak Seperti Mobil Balap

Ecclestone: Suara Mobil F1 Kini Tak Seperti Mobil Balap

937
0

Meski balapan pembuka Formula One (F1) musim 2014 dimulai dengan balapan seru di GP Australia, ternyata suara mesin mobil-mobil anyar ini kurang disukai para penggemar jet darat.

Musim ini, regulasi mesin F1 memang berubah cukup signifikan. Dari mesin bertenaga V8 diganti menjadi V6 Supercharger. Selain membuat perlombaan jadi lebih tak bisa diprediksi, ternyata suara mesin juga berubah.

“Kami membayar mahal bukan untuk ini. Itu harus berubah,” ujar chairman GP Australia, Ron Walker, pada surat kabar Melbourne, Age.

Walker pun mengungkapkan sudah berbicara dengan bos F1, Bernie Eccestone. Ternyata, hal itu juga dirasakan Ecclestone. Ia memang diketahui sudah mengkritik mesin anyar yang digunakan musim ini.

Ternyata, hal itu terbukti pada seri pembuka, akhir pekan kemarin. Ecclestone pun langsung bereaksi dengan menghubungi Presiden FIA, Jean Todt.

“Yang sudah saya katakan sebelumnya adalah kami harus mencari cara membuat suara mereka seperti mobil balap,” ujar Ecclestone pada Telegraph.

“Saya tidak tahu apakah itu mungkin, tapi kami harus melakukan investigasi. Saya pikir dalam beberapa balapan awal masih akan sama, lalu kita akan mencari sesuatu. Kami tak bisa menunggu sampai akhir musim, bisa saja sudah terlambat,” tambah pria Inggris tersebut.

Pada balapan pertama itu, pembalap favorit macam Lewis Hamilton, Sebastian Vettel, dan Fernando Alonso tampil begitu kesulitan. Bahkan, lomba dimenangkan oleh Nico Rosberg, Daniel Ricciardo, dan Kevin Magnussen, yang tak dijagokan. (one/viva)

Previous articleGalaxy S5, Water Resistant tapi Bukan Waterproof
Next article7 Orang Ini Berwenang untuk me-Restart Internet
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.