9 Tanda Anda Berada dalam Hubungan yang Salah

Pasangan baru biasanya melihat semua yang ada pada diri kekasihnya baik. Setiap kelemahan dari pasangan dengan begitu mudahnya dilupakan. Tapi, begitu pasangan menyadari semuanya, ada beberapa masalah serius yang diabaikan.

Ahli hubungan dan pernikahan menimbang peringatan-peringatan ini harus menjadi perhatian ketika seseorang menjalin hubungan seperti dikutip HuffingtonPost, Jumat (7/3/2014):

1. Anda perlu mengubah diri Anda agar pasangan senang

Kita semua berubah sedikit ketika bersama pasangan dan Anda berusaha mengikuti apa yang disukai pacar. Terapis Pernikahan dan Keluarga Virginia Gilbert menjelaskan, ini hanya menjadi masalah nyata jika Anda merasa perlu mengubah diri demi memuaskan pasangan Anda.

“Ini menjadi masalah yang pasti ketika Anda menemukan diri Anda mengikuti nilai-nilai, pendapat Anda, bahkan gaya pakaian Anda sesuai dengan pasangan Anda,” kata Gilbert.

2. Anda membela pasangan di depan keluarga dan teman

Tak semua orang menyukai pasangan seperti yang dilakukan. Tapi yang perlu Anda khawatirkan jika seluruh keluarga dan teman Anda merasa ada yang salah dengan kekasih.

“Ketika semua teman dan keluarga Anda tak nyaman dengan hubungan itu, saatnya Anda melihat hal ini dengan baik,” kata Psikoterapis M Gary Neuman.

“Ketika Anda menemukan diri Anda terisolasi dari orang yang dicintai dan mengatakan pada diri sendiri bahwa Anda tak tahu apa yang akan dilakukan, kemungkinan ini tak akan berakhir dengan baik,” katanya lagi.

3. Sering mengkritik dan meremehkan meski bercanda

Si dia berulang-ulang membandingkan pendidikan yang Anda terima di sekolah negeri, tapi selalu dengan nada meremehkan. Pakar Hubungan Tina Swithin mengatakan, jika pasangan Anda terlalu kritis dan mulai memengaruhi harga diri Anda, sudah saatnya membicarakannya.

“Kritik ini bahkan bisa menjadi bahan ejekan halus, yang bisa disampaikan dengan cara agresif pasip santai,” katanya.

4. Anda selalu bertanya-tanya apa yang pacar Anda lakukan

Dating coach Marina Sbrochi mencontohkan perempuan yang tak menjawab telepon pacarnya di setiap waktu dan hanya bisa keluar beberapa kali serta memilih SMS bisa membuat kekasihnya bertanya-tanya. Jika seperti ini, Anda perlu mengambil langkah.

5. Pacar Anda yang membuat semua keputusan

Ketika pasangan Anda mengatur semua keputusan dan Anda hanya mengikutinya, mungkin sudah saatnya mengevaluasi sebuah hubungan.

6. Anda ingin lebih banyak `me time`, tapi pacar Anda ingin `we time`

Ketika Anda ingin sendirian dengan me time, pacar Anda mengeluh karena jarang bertemu. Menurut Terapis Pernikahan dan Keluarga, Jane Greer, ini akan menjadi masalah jika rasa saling kenyamanan untuk Anda berdua tak bertemu.

7. Anda merasa tanggung jawab dengan kebahagiaan pacar Anda

Ini menjadi peringatan buat Anda setelah Anda mulai merasa pasangan Anda bergantung pada Anda. Dan Anda yang menjaga keseimbangan secara emoisonal.

“Apapun yang Anda lakukan atau katakan untuk memperbaiki situasi pasti salah dan membuat pasangan Anda merasa lebih buruk… Hubungan semacam ini racun, segera keluar darinya,” kata Gilbert.

8. Pasangan yang mengatur Anda Pasangan yang mengatur siapa yang Anda temui dan apa yang Anda lakukan menjadi peringatan terbesar dari semuanya. Swithin mengatakan, jika Anda menemukan pacar Anda yang mengendalikan waktu Anda dengan teman, keluarga, atau keuangan Anda, ini sesuatu yang sangat serius.

9. Anda bertanya-tanya apa hubungan ini salah

Ini mungkin terdengar sangat jelas, tapi ragu-ragu dengan hubungan akan berakhir penyesalan di kemudian hari. (liputan6)