Home Serba Serbi Fakta 7 Fakta di balik Mitos Meditasi yang berkembang

7 Fakta di balik Mitos Meditasi yang berkembang

602
0

Meditasi merupakan salah satu praktik kesehatan yang dipercaya mampu menyehatkan pikiran Anda. Apabila pikiran Anda sehat, maka secara tidak langsung juga dapat mempengaruhi kesehatan fisik Anda.

Namun banyak mitos atau pendapat kurang tepat yang beredar tentang meditasi di masyarakat. Berikut adalah fakta tentang mitos tersebut seperti dilansir dari indiatimes.com.

Meditasi adalah konsentrasi
Meditasi bukanlah konsentrasi sebab konsentrasi sendiri sebenarnya adalah hasil dari meditasi. Meditasi membuat pikiran Anda jadi lebih santai dan ketika pikiran Anda santai, Anda dapat berkonsentrasi dengan lebih baik.

Meditasi adalah praktik keagamaan
Meditasi bukanlah sebuah praktik dari agama tertentu. Meditasi bisa dinikmati dan dilakukan oleh siapa saja.

Meditasi adalah untuk orang berusia lanjut
Meditasi universal dilakukan oleh semua orang dari semua kelompok umur. Sama seperti mandi yang akan membuat tubuh Anda bersih, meditasi juga merupakan sarana untuk membersihkan pikiran Anda.

Meditasi adalah menghipnotis diri sendiri
Saat dihipnotis, seseorang menjadi tidak sadar dengan apa yang mereka lakukan. Sedangkan saat meditasi, seseorang masih sepenuhnya sadar dengan apa yang mereka lakukan dan apa yang sedang terjadi pada dirinya.

Meditasi adalah cara untuk melarikan diri dari masalah
Sebaliknya, meditasi akan membuat Anda untuk menghadapi masalah dengan tersenyum. Meditasi membuat Anda lebih cerdas untuk melihat, menghadapi, dan memecahkan sebuah masalah.

Meditasi harus dilakukan selama berjam-jam
Anda tidak perlu waktu yang berjam-jam untuk melakukan meditasi. Luangkan waktu sekitar 20 menit setiap pagi dan sore untuk membuat pikiran Anda menjadi segar kembali.

Anda harus bermeditasi di jam tertentu dan menghadap arah tertentu
Anda bisa melakukan meditasi kapan saja dan dimana saja. Namun untuk mendapatkan hasil yang baik, Anda disarankan untuk bermeditasi pada pagi hari untuk mendapatkan lebih banyak energi dan sore hari untuk membuat pikiran Anda lebih tenang setelah beraktivitas.

Meditasi mampu menyehatkan pikiran Anda. Anda dapat melakukannya dimana saja dan kapan saja ketika Anda merasa bahwa otak Anda sudah terlalu tegang.

Previous articleMadu termahal di dunia dijual Rp 82 juta per kg
Next articleBBM untuk Android 2.3 GingerBread bakal beredar
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.