Home Berita Terkini Juli 2012, Tenggat untuk Teknologi Garis Gawang

Juli 2012, Tenggat untuk Teknologi Garis Gawang

907
0

FIFA telah menetapkan Juli 2012 sebagai batas akhir untuk mensahkan sistem yang akan digunakan untuk mengawasi garis gawang sebelum Piala Dunia 2014 di Brasil.

Badan Sepak Bola Dunia tersebut, Rabu (4/5), mengatakan tiap kandidat sistem garis gawang harus lolos dari dua uji coba di stadion yang ditunjuk FIFA.

“Hasil akhir dari evaluasi itu akan diajukan ke hadapan IFAB pada sidang istimewa yang akan digelar pada Juli 2012,” tulis FIFA dalam keterangan resmi mereka.

Meski rencana untuk menggunakan teknologi garis gawang sudah lama dicanangkan oleh FIFA namun hal itu semakin mendesak setelah perdebatan mengenai teknologi tersebut menyeruak setelah wasit mengesahkan gol gelandang Chelsea Frank Lampard ke gawang Tottenham Hotspurs. Berdasarkan rekaman televisi, bola hasil tendangan Lampard tersebut belum melewati garis gawang.

Lampard juga menjadi pusat perdebatan seputar teknologi garis gawang setelah golnya ke gawang Jerman pada Piala Dunia 2010 dianulir wasit meski berdasarkan rekaman televisi terlihat jelas bola telah melewati garis gawang. Kala itu, Presiden FIFA Sepp Blatter langsung menghentikan penolakannya terhadap penggunaan teknologi untuk memastikan gol.

Goal Line Technology Teknologi Garis Gawang Sensor Di Dalam Bola

Perusahaan teknologi yang tertarik untuk ambil bagian dalam biding teknologi garis gawang harus menghubungi FIFA paling lambat bulan depan untuk mengikuti seleksi yang akan digelar antara September hingga Desember.

FIFA menginginkan sebuah sistem yang akurat, sederhana, dan bisa mengambil keputusan secara real-time. (AP/OL-13)

sumber: mediaindonesia

Previous articleHati-hati Minum dari Gelas Berdekorasi
Next articleCamkan Ini kalau Mau “Ngebut”!
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.