Home Teknologi Multi Akun Gmail dengan Satu Alamat Gmail Saja

Multi Akun Gmail dengan Satu Alamat Gmail Saja

759
2
Trik membuat multi akun Gmail ini mungkin sudah diketahui oleh khalayak, namun tidak ada salahnya saya ulas kembali di sini sebagai referensi bagi yang belum mengetahuinya. Trik di bawah ini disalin dari catatan facebook seorang teman, namun tentunya dengan beberapa penyuntingan kata dan kalimat sebelum diterbitkan.
  1. Penambahan karakter titik/dot (.)

    Kita sebenarnya sudah memiliki multi akun gmail bila kita mendaftarkan satu alamat gmail saja. Sebagai contoh bila kita sudah memiliki satu alamat email gmail (alamatemail@gmail.com), maka hakikatnya kita sudah memiliki 1024 alamat gmail yang berbeda. Hanya dengan menambahkan karakter titik/dot (.) di antara setiap karakter sebelum tanda et (@) maka email kita akan menjadi alamat email yang baru. Hal ini disebabkan karena Gmail tidak mengenali titik sebagai karakter dalam nama akun (username).

    Contohnya adalah: alamat.email@gmail.com, alamate.mail@gmail.com, a.lamatemail@gmail.com, dan seterusnya. Seluruh multi akun ini akan memiliki rute yang sama, yaitu ke alamat asli Gmail anda, sehingga dapat diakses melalui alamat yang sama. Kita dapat mengecek jumlah kombinasi akun yang bisa dibuat dari akun Gmail di http://www.exploitn.com/gmail.php

  2. Penambahan karakter plus (+)

    Gmail tidak akan mengenali karakter yang ditambahkan setelah simbol plus (+). Kita dapat menambahkan karakter di antara tanda + dan @. Contohnya: alamatemail@gmail.com bisa menjadi alamatemail+1@gmail.com atau alamatemail+2@gmail.com, dan seterusnya. Semua email yang dikirim ke alamat tersebut tetap akan masuk ke alamat asli Gmail kita, yaitu alamatemail@gmail.com.

  3. Mengganti @gmail.com dengan @googlemail.com

    Kita dapat mengganti @gmail.com dengan @googlemail.com pada alamat email kita. Sebagai contoh, alamatemail@gmail.com bisa menjadi alamatemail@googlemail.com. Keduanya pun mempunyai rute yang sama, yaitu ke alamat email asli kita.

Previous article10 Hal Penting yang Harus Diketahui Soal iOS 7
Next articleIni ‘Mantra’ Ampuh Agar Orang-orang yang Insomnia Bisa Tidur Nyenyak
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

2 COMMENTS

    • sekarang keqnya email pake dot gini dianggap sama oleh facebook om, jadi gak bisa lagi daftar multi account pake email dot dot di facebook.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.